Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Asisten II Sekda Tanjabtim Agus Sadikin Hadiri Musrenbang

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

MUARASABAK  |  Bertempat di Gedung Serba Guna Nipah Panjang Senin (21/1) .Asisten II Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Timur Agus  Sadikin membuka   kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ditingkat Kecamatan Nipah Panjang Tahun 2019 yang membahas 471 usulan program , mengangkat tema “Mari Ciptakan Masyarakat Mandiri Dan Trampil Untuk Mewujudkan Nipah Panjang Yang Merakyat”.

Turut hadir para OPD, anggota Dewan, Forkompincam, Kades, Lurah  tokoh Agama dan tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya  Agus Sadikin mengatakan, Musrenbang tahun 2019 ini merupakan rencana awal untuk pembangunan di tahun 2020.

Kecamatan Nipah Panjang mengusulkan 741 usulan  yang belum terverifikasi, di Musrenbang inilah nanti usulan akan kita veripikasi dan jadi prioritas," katanya.

Tentunya, lanjut Agus Sadikin,  usulan ini tidak semua nya akan terpenuhi mengingat keuangan daerah yang terbatas, usulan akan dibawa lagi ke Musrenbang Kabupaten selanjutnya ke forum OPD , nantinya apa yang menjadi prioritas itu yang akan dibangun di tahun 2020 nanti. " ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Camat Nipah Panjang Kamaruddin  mengatakan, pelaksanaan Musrenbang ditingkat Kecamatan adalah untuk memfasilitasi dan menyampaikan Aspirasi masyarakat di tingkat Kecamatan Nipah Panjang. Dan ini akan dibahas serta menjadi program skala prioritas yang akan disampaikan kepada OPD Kabupaten.

Camat menjelaskan, sebelum digelarnya Musrenbang Kecamatan ini, pihak Pemerintah Kecamatan Nipah Panjang sudah mengelar Musrenbang ditingkat Desa dan Kelurahan dari tanggal 5 – 11 lalu. 

Melalui Musrenbang tingkat Kelurahan dan Desa, berbagai aspirasi masyarakat yaitu dari Delapan Desa dan Dua Kelurahan telah dicatat serta diusulkan di Musrenbang Kecamatan.

“Dari hasil Musrenbang tersebut, ada 471 usulan. Baik dari infrastruktur, sumber daya manusia dan pemanfaatan sumber daya alam,” jelasnya.

Melalui Musrenbang ini, selain infrastruktur yang banyak diharapkan, terdapat pula dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim). “Kalau boleh kami minta 20 titik spesies taman dan taman bacaan tersebar di Kecamatan Nipah Panjang,” harapnya.

“Kemudian melalui Musrenbang ini juga, pada tahun tahun mendatang kami mengajukan perubahan statusnya Puskesmas Nipah Panjang menjadi rumah sakit minimal Rumah Sakit Pratama. 

Karena untuk pembangunan rumah sakit kami sudah menyiapkan lahan diperbatasan Sungai Tering kurang lebih 1,4 Ha tanpa ganti rugi,” paparnya.

Reporter: Husin
Loading...
loading...