News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Viral Bocah Yatim-Piatu Tinggal Dibekas Kandang Ayam

Viral Bocah Yatim-Piatu Tinggal Dibekas Kandang Ayam

BEKASI |  Warganet dibuat miris dengan kisah seorang anak yatim piatu yang tinggal di gubuk bilik bekas kandang ayam, di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Di kenal dengan nama Fais, bocah yang baru berumur sembilan tahun itu sudah menjadi yatim piatu sejak dia masih usia enam bulan. 

Panji salah satu artis pendatang baru, sangat tersentuh melihat kondisi fais, dirinya sangat miris melihat kondisinya yang sangat tidak layak untuk anak se usia Fais.

Panji yang mengetahui hal tersebut dari media sosial yang sudah menjadi viral, dan sudah menyebar kemana-mana, dirinya berharap, dengan viralnya Fais bisa mengetuk hati para donatur untuk 
memberikan bantuan dan instansi pemerintah khususnya yang terkait maupun di wilayah tersebut dapat segera memberikan pelayanan maupun bantuan untuk kelayakan Fais, tuturnya saat memberikan keterangan kepada awak media melalui sambungan tlp selularnya, sabtu (22/12/18).

Di sisi lain, Sebuah pengguna facebook Yuni Rusmini yang membagikan kisah Fais melalui postingannya pada Rabu (19/12/18). Yuni menyebut, Fais hanya dirawat oleh seorang nenek tetangganya, meski tidak tinggal seatap. 

Bangunan kecil seadanya itu tidak memiliki kamar mandi, rumahnya pun hanya berlantaikan tanah dan berdinding pagar bambu yang sudah mulai rusak dan lapuk. Tempat tidur Fais hanya di atas dipan yang terbuat dari kayu dan triplek bekas. 

Yuni salah satu pengguna akun sosial yang memposting dan sekaligus yang juga tersentuh melihat kondisi memprihatinkan dari Fais, lantas juga memberi himbauan untuk para warganet supaya bisa menyambangi lokasi untuk mengecek langsung kondisinya. 

"Kroscek atau infokan ke instansi terkait, Mari bareng-bareng dikondisikan agar bisa hidup dengan Iayak. Anak yatim piatu ini butuh kepedulian kita," harapan Yuni.(ski)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.