News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ulama Kharismatik Aceh Pimpin Zikir dan Do’a dalam memperingati Tsunami Aceh

Ulama Kharismatik Aceh Pimpin Zikir dan Do’a dalam memperingati Tsunami Aceh

ACEH TIMUR |  Ulama kharismatik Aceh, Tgk. Abdul Wahab, memimpin Zikir dan Do’a dalam rangka Peringatan bencana alam Gempa dan Tsunami Aceh Ke-XIV Tahun 2018 yang dipusatkan di kediaman Bupati Aceh Timur di Desa Seuneubok Teungoh, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Rabu 26 Desember 2018.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf. M. Iqbal Lubis, Ketua DPRK Aceh Timur Marzuki Ajad, para asisten, para kepala SKPK, para camat, kabag, mantan Ketua MAA Aceh Timur, Tgk. M. Yunus, pimpinan dayah/balai pengajian dan ratusan tamu undangan lainnya.

Bupati Aceh Timur Hasballah M.Thaib atau kerap di sapa Rocky, dalam kesempatan itu mengajak umat Islam untuk mengingat kembali peristiwa bencana alam gempa dan tsunami Aceh yang terjadi 14 tahun yang silam hingga menelan ratusan ribu jiwa masyarakat Aceh.

“Bencana alam gempa dan tsunami di Aceh, adalah bentuk kekuasaan dan kebesaran Allah, yang harus menjadi pelajaran berharga dalam hidup kita. Ujian dan cobaan itu mengisyaratkan umat Islam, kita semua, untuk taat terhadap perintah-Nya dan menjauhkan larangan-Nya,” kata bupati.

Secara global hingga saat ini, bencana tsunami di dunia ini belum berakhir, termasuk di Indonesia, terbukti akhir pekan lalu tsunami juga menerjang Selat Sunda, Serang dan Lampung Selatan. Semoga bencana ini tidak terulang lagi, termasuk di Aceh,” ujar Bupati Rocky seraya meminta umat Islam 
bersyukur atas nikmat Allah dan terus meningkatkan iman dan taqwa kepada-Nya sebagai sang pencipta alam semesta. (bayu).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.