News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Sudirman Selayaknya Dinobatkan Pahlawan Kemanusian

Sudirman Selayaknya Dinobatkan Pahlawan Kemanusian


Sosok Sudirman atau yang biasa di sapa Haji Uma perlu kita berikan sebuah apresiasi  karena kerja nyatanya yang telah melskukan  sebagai anak bangsa.

Hal ini tidak semua orang mau dan peduli kata Hamdani, Sabtu (01/13/ 2018) pada puku 8.45 Wib melalui The JambibTimes.

Kata T. Hamdani dalam bahasa Acehnya, " Lon Seulakue peumuda Atjeh hana perle tupu nge masalah ureung laen, namun lon darah Atjeh turut berterimakasih ateuh keupedulian H.Sudirman atau yang biasa di sapa Haji Uma teuhadap peumuda Atjeh di Nangroe jiran yang keunong musibah baik masalah kukom dan  Laen jih".

Saya selaku pemuda Aceh tidak mau tahu dengan orang lain, namun saya mempunyai darah Aceh turut berterimakasih atas keperdulian Sudirman  atau yang biasa di sapa haji Uma terhadap keperdulian kepada pemuda Aceh yang tertimpa musibah.

Baik masalah hukum maupun masalah lain di negeri jiran Malaysia.

Kepulangan Mulyadi menjadi sebuah kebahagian nagi saya, pemuda Aceh Utara memang saya nukan dari pada keluarga.

Mulyadi (32 )  seorang tenaga kerja Indonesia  (TKI ) asal Aceh yang di tahan selama enam bulan  dipenjara oleh petugas Malaysia karena tidak lengkap dokumen.

Warga nisam di keude dua, Kecamatan Nisam antara Kabupaten Aceh Utara.

Namun dengan kepedulian Sudirman atau Haji Uma  dalam pengurusan kepulangan  Mulyadi perlu kita beri apresiasi baik dalam biaya pemulangan sampai  ketujuan melalui bandara yang semuanya biayanya ditanggung oleh anggota Komite II DPD RI  Sudirman (Haji Uma) pada  Kamis malam 29 November 2018 melalui Bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA) Ke Kuala Namu  Sumatera Utara.

Yang langsung disambut oleh staf ahli nya Muhammad Daud yang kemudian pulang bersama ke Aceh melalui jalan darat sampai ketujuan Nisam di Keude Dua Kecamatan Nisam antara Kabupaten Aceh Utara.

"T. Hamdani mengharapkan kepada pemerintah baik ditingkat provinsi maupun pemerintah pusat untuk  memberikan sebuah penghargaan atas kerja nyata yang telah dilakukan selama ini oleh Sudirman ( Haji Umar) yang dinobat sebagai pahlawan kemanusiaan  bagi masyarakat  Aceh", Pungkasnya.

Reporter: Muhammad

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.