News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Sang Senator Aceh Datang , Isak Tanggis Pecah di Rumah Riki Ramadhani

Sang Senator Aceh Datang , Isak Tanggis Pecah di Rumah Riki Ramadhani

ACEHTIMUR. |   Ceramah  Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di  sebuah desa kawasan pesisir ujung timur kabupaten Aceh Utara  yang  berbatas dengan  kabupaten Aceh Timur  sosok  seorang manusia yang sangat peduli terhadap anak bangsa  yaitu Sudirman yang sering disapa Haji Uma bersama The Jambi Times Ini melanjutkan perjalanan kerumah seorang tenaga kerja yang ditanggkap di negeri Jiran Malaysia dikarnakan masa berlaku tinggal habis .

Perjalanan yang kami tempuh dengan berjalan kaki dimalam yang buta bisa dikatakan jauh dan medanya pun agak  lumayan  dikarnakan harus melewati  jembatan gantung yang sudah tua dan rapuh, yang menghubungkan dua Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur .

Rumah yang kami tuju bukanlah dikabupaten Aceh Utara  melainkan disebuah desa di ujung barat kabupaten Aceh Timur tepat didusun Tangjong Siiren Meunasah Asan  kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur.

Kedatangan Haji Uma beserta stafnya Muhammad Daud dan Awak Media ini disambut bak seorang raja. Isak tanggis dan haru pecah dimalam menjelang pagi saat Haji uma memasuki rumah tersebut, haji Uma langsung dipeluk dan disambut oleh Riki Ramadhani yang baru tiba dikampung halamanya setelah dibebaskan dari balai police jiran Malaysia di sungai buluh.

Pembebasnya Riki Ramadhani sampai kepulangannya kekampung halaman tidak terlepas dari bantuan haji Uma dan Abu Saba di Negeri Malaysia.

Kedua orang tua Riki Ramadhani  dan masyarakat didesa tersebut sangat berterimakasih kepada Haji Uma yang telah mengurus proses pembebasanya hingga bisa berkumpul dkembali bersama keluarga tercinta di kampong halamanya.

Harapan Haji Uma pada Riki Ramadhani lebih Baik kita di kampong halaman dan bekerja apa adanya yang penting halal, tentang hidup diluar negeri yang lebih mewah kenyataannya semua itu hanya impian belaka, sebelum meninggalkan rumah Riki Ramadhani, ia berpesan jauhi narkoba serta jagan tinggalkan shalat lima waktu.

Abul Rafar salah seorang tokok   masyarakat dikabupaten Aceh Utara saat di hubungi via handphone memberi  apresiasi dan penghargaan yang terhingga kepada sang senator  Aceh yang terus bekerja untuk anak bangsa dalam menjalankan misi kemanusiaan.harapan Abdul Rafar pada pemerintah Aceh sudi kiranya menobatkan haji Uma sebagai Pahlawan Kemanuasiaan Pungkasnya

Koresponden: Muhammad

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.