Wali Kota Jambi

Gubernur Jambi

Selamat Idul Fitri 2019

Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Pesisir  Seunuddon Bakal Dirikan SMK Kelautan

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

ACEH |  Pendidikan kejuruan menjadi  sekolah yang sangat di minati oleh siswa baik ditingkat kota besar maupun di  tingkat perkotaan.

Hal ini disampaikan oleh  Lembaga Perlindungan Perempuan Anak dan Control Publik (LSM-KP2A& CP) dari hasil survey yang dilakukan diwilayah Kabupaten Aceh Utara dan beberapa kecamatan lainya.

Ini harus menjadi prioritas bagi Pemerintah Aceh untuk membangun sekolah kejuruan kelautan.
Murdani  juru bicara LSM –KP2A&CP  Kepada  The Jambi Times Jum’at  (28 /12/2018) disela kunjungannya di wilayah perbatasan Aceh Utara menyampaikan sebuah potensi besar untuk benar-benar kita fungsikan hasil  laut dan tambak  laut yang ada di wilayah perbatasan  timur Aceh Utara  di Desa Ulee Rubek kecamatan Seunuddon kabupaten Aceh Utara dengan beribu –ribu hektar tambak dan 4000 nelayan serta anak nelayan yang putus sekolah, lagi menjadi garis laut internasional yang sangat berdekatan dengan negara tetangga Malaysia yang hanya membutuhkan waktu 3 jam dan yang menjadi sesuatu yang sangat luar biasa dengan tambak yang sangat luas yang memiliki hasil yang sangat banyak begitupun dengan hasil laut.

Ini akan bisa menjadi pilot project untuk Kabupaten Aceh Utara, melahirkan sekolah yang berstandar international yang akan menampung banyak tenaga ahli baik dalam pembibitan maupun sebagai pemasok ikan terbanyak di wilayah Aceh Utara.

Hal yang sama disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat  Abdul Rafar melihat kondisi Kabupaten Aceh Utara yang semakin berkembang di bidang perikanan.

Program inovasi desa yang telah di canangkan oleh Bupati Aceh Utara  Muhammad Thaib atau yang sering di sapa Cek Mad  dengan sebagai penguatan inovasi desa diwilayah pesisir ini akan sangat membantu  untuk melahirkan tenaga ahli yang handal dibagian kelautan yang ada di Aceh Utara Nantinya.

" Kita sangat mengharapkan ada dukungan Penuh dari Cek Mad Selaku Bupati Aceh Utara Supaya terwujudnya SMK Kelautan yang Akan di Bangun Tahun ini di Desa Ulee Rubek Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara yang Akan Kita teruskan Kedinas Propinsi Aceh Nantinya", pungkas Abul Rafar.

Kobtributor: Sayuti

Loading...
loading...