News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Malam Tahun Baru Warga Kota Panton Labu Larut Zikir

Malam Tahun Baru Warga Kota Panton Labu Larut Zikir

ACEH | Jika di kota lain malam pergantian tahun dirayakan dengan pesta kembang api dan tiup terompet, di kota PantonLabu warga justru larut dalam berdoa dan berzikir.

Warga kota Ujung Timur Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara  itu menggelar doa dan zikir bersama di sejumlah Masjid di malam tahun baru agar diberi keselamatan dalam menjalani kehidupan pada 2019.

Di Masjid Raya Pase Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara dipenuhi jamaah sejak Magrib sampai selesai shalat Isya. Jamaah  terlihat larut dalam doa dan berzikir serta pujian-pujian kepada Allah.

Abdul Rafar tokoh Masyarakat Kota Panton Labu kepada awak media ini , doa bersama di Masjid Raya Pase Panton Labu , kegiatan ini untuk memberi contoh kepada masyarakat bahwa merayakan pergantian tahun tidak harus dengan hura-hura. "Begini lebih bermakna," katanya, Senin (31/12/2018) selepas shalat Isya. 

Doa dan berzikir sekaligus untuk mendoakan agar umat Islam diseluruh penjuru dunia diberikan kebaikan dan keselamatan dunia akhirat. Doa ini juga sebagai rasa syukur karena sudah diberi umur panjang sehingga bisa memasuki 2019.

Pergantian tahun di kota Panton Labu memang tidak diizinkan dirayakan dengan bakar petasan dan meniup terompet.

Muspika Kecamatan Tanah Jambo Aye  sejak tiga hari lalu sudah mengeluarkan seruan bersama melarang warga berhura-hura menyambut pergantian tahun, karena dinilai tidak sesuai dengan tradisi Aceh dan Syariat Islam.

Camat Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara Hanifza Putra.S.STP.M.Si kepada awak media ini mengimbau warganya agar untuk memperbanyak zikir dan berdoa pada malam pergantian tahun di Masjid-Masjid atau Meunasah,pungkasnya.

Pemberita : Muhammad

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.