News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Jalan Menuju Pesantren Terpadu Al-Muslimun Rusak Parah, Warga Harapkan Perbaikan

Jalan Menuju Pesantren Terpadu Al-Muslimun Rusak Parah, Warga Harapkan Perbaikan

ACEHUTARA |  Akses jalan utama menuju Pesantren Terpadu Al-Muslimun  di Desa Meunjei Matang Ubi Kecamatan Lhok Sukon Kabupaten Aceh Utara rusak parah.

Jalan itu merupakan akses utama menuju ke Pesantren tersebut. 

Terpantau sarana untuk akses pendidikan di Kabupaten Aceh Utara tersebut tampak seperti kubangan kerbau, serta terlihat dilokasi, kondisi jalan banyak yang berlubang dan berlumpur.

Seorang warga sekitar yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, kondisi jalan sepanjang dua kilo meter yang terletak di Desa Meunjei Matang Ubi tersebut kondisinya sudah lama mengalami kerusakan.

“Jalan hancur seperti ini, sudah lama. Tapi hingga kini belum tersentuh tangan pemerintah untuk memperbaikinya,” beber warga.

Menurutnya, jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya akses menuju sekolah dan untuk warga desa setempat pergi ke sawah, sudah banyak yang jatuh disini tapi tidak juga diperbaiki dari mulai berlubang sampai jadi kubangan begini,” katanya, Senin (17/12).

Dikatakannya lagi, bahwa dirinya mengaku kecewa dengan sikap pemerintah yang seolah-olah menutup mata dengan kondisi itu.

Ia juga mengungkapkan jika pemerintahan pernah berjanji akan memperbaiki sekaligus melebarkan jalan tersebut. Namun dikatakannya janji itu hingga kini tak kunjung dipenuhi.

“Kami berharap pemerintah segera memperbaiki akses menuju ke Pesantren itu sebelum menelan korban jiwa, jangan kesannya pemerintah menutup mata,” harapnya.

Pantauan awak media di lokasi, tampak kendaraan yang melintas kesulitan melalui jalan tersebut, kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati agar tidak terjatuh ketika melintasi jalan licin berlumpur tersebut, selain jalan menuju sekolah dipenuhi kubangan, sebagian besar kondisi jalan di Desa Meunjei Matang Ubi Kecamatan Lhok Sukon juga tak kalah memprihatinkan, badan jalan terlihat berlumpur dan berlubang sehingga membahayakan pengendara yang melintas,tuturnya.

Kontributor: Sayuti

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.