Terpopuler

Back to Top

Video

Hari Bhakti ke-73, Sekda: 2019 DPUPR Dapat Kucuran 100 Trilun

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
JAMBI - Upacara kenaikan bendera merah putih yang di laksanakan di halaman depan gedung Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Provinsi Jambi, Senin (03/12/2018) pada pukul 07:00 WIB dalam rangka hari bhakti PUPR ke -73.

Pembacaan Proklamasi PU 3 Desember 1945 mengingatkan pada tragedi di kota Bandung Jawa Barat. 

Yang mana para pekereja PU gugur dalam perjuangan kemerdekaan RI, pembacaan proklamasi ini  dilantunkan  oleh Desmarita seorang Pegawan Negeri Sipil (PNS)  PUPR Provinsi Jambi dibidang Sumber Daya Alam (SDA).

Sebagai Inspektur upacara langsung dipimpin oleh Sekda M Dianto.Dengan seragam jas hitamnya,Sekda dalam pidatonya mengatakan ," Bangun infrastruktur dengan cepat dan merata".

Memasuki tahun ke 4, pemerintah banyak mendapat apresiasi di kepemimpinan Presiden Jokowidodo dalam membangun infrastruktur nasional.

Sikap bekerja keras cermat dan bekerja kapan saja dan dimana saja  karena kita PUPR untuk menjaga kridibiitas dan bermanfaat untuk masyarakat, sekda mengucapkan terimakasih kepada DPUPR Provinsi Jambi.

Pada tahun 2019, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Provinsi Jambi mendapat kucuran anggaran dari pusat sebesar 107 Triliun untuk infrastruktur Provinsi Jambi.

Usai upacara, Sekda M Dianto didampingi oleh Kepala dinas DPRPU Provinsi Jambi Muahammad Fauzi dan empat kepala bidang melanjutkan ke makam pahlawan Thehok.

The Jambi Times sempat mewawancarai Sofyan Yusuf (58) salah satu pensiunan PNS di DPUPR Provinsi Jambi yang diundang untuk mengikuti upacara di Hari Bhakti PU ke-73.

Yusuf  warga Kampung Laut Tanjabtim pensiunan dari pegawai dibidang bina marga yang menangani infrastruktur jalan dan jembatan di Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Di masa masih aktif sebagai PNS di DPUPR , Yusuf mendapatkan gaji  sebesar 4,8 juta setelah dimasa pensiun ini Yusuf menerima tunjangan masa pensiun sebesar 3,7 juta, berarti pengurangan  lebih kurang 25 persen.

Yusuf sudah memasuki masa pensiun selama 9 bulan terhitung bulan Februari 2018.
Di Hari Bhakti ke-73, panitia akan memberikan penghargaan  kepada belasan  purnabhakti atau pensiunan angkatan 2018 dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.(zai)