Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

BNN Bangun Klinik Cegah Narkoba 2019

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

ROTE NDAO  |  BNNK Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur merencenakan tahun 2019 akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan daerah setempat untuk membangun sebuah klinik mencegah narkoba.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala BNNK Rote Ndao, Kompol Lino Do Rosario Pareira,  dalam jumpa pers akhir tahun dengan sejumlah wartawan baik cetak maupun eletronik dan online di kantornya, Rabu (19/12/2018).

Dia menjelaskan, pencegahan pemberatansan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba adalah upaya secara sistematis dan terorganisir berdasarkan data penyalahgunaan narkoba yang tepat dan akurat.

Perencanaan yang efektif dan efesien dalam rangka mencegah, melindungi dan menyelamatkan warga negara dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba.

Oleh karena itu, diperlukan kepedulian dari seluruh instansi pemerintah terkait upaya tersebut dengan memotifasi satgas di instansi pemerintah menjadi pencegaha pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba secara mandiri.

Menurutnya tahun 2018 BNNK Rote Ndao telah menjalankan tugas dengan pencapaian 121 kegiatan, yakni kegiatan DIPA BNNK sebanyak 60 kegiatan, Destinasi informasi, alokasi pembangunan bernuansa anti narkoba, pemberdayaan peran serta masyarakat, pelayanan rehabilitasi, penguatan lembaga rehabilitasi komponen masyarakat, pendidikan kasus tindak pidana narkotika, penguatan lembaga rehabilitasi instansi pemerintah.

Dalam tahun 2018 BNNK Rote Ndao temukan dua kasus pecandu narkoba yakni satu orang dewasa dan seorang anak kecil yang kedapatan menggunakan zat aktif lainnya. 

Dan kini tengah direhabilitasi yang dibantu oleh seorang dokter.
Tujuan membangun klinik narkoba, kata Rosario, untuk menerima laporan dan pengaduan dari masyarakat umum tentang kejadian pengguna atau pengedar narkoba dan melayani surat tes urin dari BNNK bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dengan begitu , tahun 2019 BNNK Rote Ndao akan merekrut seorang dokter dan seorang perawat untuk bekerja di klinik tersebut demi pelayanan kesehatan rehabilitasi .

Yang turut hadir dalam jumpa pers itu adalah Kasubag umum BNNK Rote Ndao Jordian Suki,  Kasie Rehabilitasi BNNK Rote Ndao Reza N.Johanis, S.Km.

Reporter: Dance Henukh
Loading...
loading...