Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Akhir Tahun Harga Telur Ayam Ras Melambung Tinggi

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

ACEHUTARA |  Harga telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional di Kota Panton Labu ,Kabupaten Aceh Utara , menyentuh Rp43.000 ribu/papan (isi 30 butir) dalam sepekan terakhir.

“Hampir sebulan , harga telur semakin naik. Bahkan untuk ukuran telur yang besar harganya mencapai Rp43.000 per papan,” ucap Ibrahim salah seorang pedagang sembako dipasar Kota Panton Labu pada The Jambi Times ini ,Rabu(26/12/2018).

Sementara itu,Putra pedagang sembako di jalan Tgk Chik Di Tiro juga menyebutkan yang sama, harga telur semakin naik dari waktu ke waktu menjelang akhir tahun. Kenaikan harga telur tersebut bukan dipicu oleh tersendatnya pasokan telur dari daerah produsen. Akan tetapi, harga belinya memang tinggi dari agen penyalur telur.

“Untuk pasokannya selalu ada dan lancar saja. Memang harga belinya yang tinggi dari agen atau penyalur telur, sehingga terpaksa menyesuaikan harga jualnya kembali," kata pedagang telur itu.

Dia menjelaskan, kenaikan harga telur terjadi secara perlahan-lahan sejak Memasuki Bulan Maulid yaitu awal Bulan November lalu, mulai dari 32.000 per papan hingga dengan harga yang terjadi sekarang. Diperkirakan, harga telur akan terus naik hingga tahun baru mendatang.

“Sudah kebiasaannya jika akhir tahun harga telur selalu naik, nanti turun setelah tahun baru,” ucap pedagang telur tersebut.

Sebagaimana diketahui, kebutuhan pasokan sembako termasuk telur untuk Propinsi Aceh di datangkan dari Provinsi Sumatera Utara. Kebutuhan telur didaerah Panton Labu dan sekitarnya ini sangat tergantung dari pasokan telur provinsi tetangga tersebut,pungkasnya.

Koresponden: Muhammad

Loading...
loading...