News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Warga Mesuji Tolak Adanya Eksplorasi Batu Bara

Warga Mesuji Tolak Adanya Eksplorasi Batu Bara



LAMPUNG  | Pasca dikeluarkannya izin produksi tambang batu bara di wilayah Kabupaten Mesuji oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung tentang Izin Usaha pertambangan (IUP) pada 22 Juni 2018 lalu mendapat protes keras dari sejumlah kalangan di Mesuji.

Tidak hanya dari Bupati Mesuji,  Khamami yang menolak atas keluarnya izin pertambangan batu bara tersebut,  namun karang taruna Mesuji serta masyarakat juga secara tegas menolak adanya rencana investasi dari PT. Nakano Coal Mining untuk mengeksplorasi batu bara di Mesuji sesuai dengan izin yang diberikan oleh Dinas Penanaman Modal Provinsi Lampung.

Ketua karang taruna Mesuji, Agung, S. mengatakan, jika dirinya tidak sependapat dengan pemikiran Pemerintah Provinsi Lampung atas dikeluarkannya izin tambang tersebut.

Menurutnya Mesuji tidak perlu ada eksplorasi baru bara, yang ada hanya membuat Mesuji menjadi lautan dikemudian hari bahkan masyakatlah yang menjadi korban atas tambang batu bara, untuk itu dirinya menolak keras izin yang diberikan oleh Dinas Penanaman Modal Provinsi Lampung itu.

"Mesuji tidak bisa di buat tambang batu bara, apapun alasanya, sebab Mesuji tidak membutuhkan investasi yang bersifat pertambangan batu bara, jika terjadi maka Mesuji akan menjadi rusak, dan itu pasti, "tegas Agung, S.

Tidak hanya itu, Agung juga mengatakan, Mesuji saat ini sedang membangun daerah dari segala sektor pembangunan, oleh sebab itu bila ada pertambangan maka Mesuji akan mundur jauh kebelakang seperti 20 atau 30 tahun kebelakang.

"Biarlah Mesuji membangun dengan upaya Pemerintah daerah Mesuji jangan ada investasi pertambangan apa lagi batu bara, kami karang taruna Mesuji tidak terima Pemerintah Provinsi mengeluarkan izin sepihak. Kami menolak itu, "yegas Agung, Sabtu (10/11/2018). (R/er)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.