News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Rapat Bangar APBD-P Belu,Fraksi Nasdem Walk Out

Rapat Bangar APBD-P Belu,Fraksi Nasdem Walk Out

ATAMBUA  | Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diketuai Stefanus Mau, Senin pada   29 Oktober 2018 yang lalu melakukan aksi walk out (keluar ruangan).

Badan anggaran (Bangar) pembahasan persiapan pengesahan dan penetapan Ranperda APBD-P Kabupaten Belu TA. 2018 yang dipimpin Ketua DPRD Belu, Januaria Awalde Berek. 

Hal itu disampaikan salah satu anggota Fraksi Nasdem, Anton Soares kepada wartawan di gedung DPRD Belu sesaat setelah meninggalkan ruang  sidang.

"Kami dari Fraksi Nasdem walk out karena sampai hari ini belum ada SK dari Gubernur terkait pengesahan Ranperda APBD Perubahan 2018," tegas Anton Soares sambil menambahkan para anggota dewan dari Fraksi Nasdem tidak ingin mengambil resiko bila memaksakan diri turut mengesahkan Ranperda tersebut berupa sanksi PAW Organisasi. 

Menyikapi aksi walk out itu, Ketua ĎPRD Belu, Januaria Awalde Berek menyatakan, " Satu fraksi walk out, masih ada tujuh fraksi lainnya yang siap melanjutkan agenda persidangan. 

Karena menurut Awalde Berek, sesuai laporan bangar, sudah ada nomor surat kendati Gubernur NTT belum menandatangani Surat Keputusan. Pihaknya jelas politisi Partai Gerindra ini, bersama sama tujuh fraksi dan pemerintah tetap mengesahkan Ranperda APBD-P 2018 sesuai mekanisme persidangan mengacu pada regulasi yakni Undang -  Undang No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Pasal 313 poin (3) dan (4).

( Dance henukh )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.