News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pemkab Tingkatkan PAD, Polres Rote Ndao Jamin Keamanan Lokasi Wisata

Pemkab Tingkatkan PAD, Polres Rote Ndao Jamin Keamanan Lokasi Wisata


ROTE NDAO |   Kabupaten Rote Ndao Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ternyata memiliki obyek wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Di antaranya adalah obyek wiasata Tangga 300 di bilangan Desa Kuli Kecamatan Lobalaian Kabupaten Rote Ndao. 

Meski terbilang asing bagi masyarakat di luar wilayah tersebut, akan tetapi wisata alam ini setidaknya dapat menjadi reverensi bagi masyarakat yang hoby traveling.

Namun sayang, obyek wisata tersebut selama ini belum dikelola secara maksimal oleh pemerintah derah setempat.

Padahal, bila lokasi tersebut dikelola dengan baik akan mendatangkan keuntungan bagi warga dilokasi obyek wisata dan juga menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) diwilayah Kabupaten Rote Ndao.

Untuk itu, guna terwujudnya semua itu, perlu adanya kerja sama semua stakeholder dalam berperan aktif mempromosikan wisata di pulau Rote.

Termasuk keamanan dan kenyamanan wisatawan baik lokal dan mancanegara.
Menyikapi adanya potensi wisata yang ada di wilayah hukumnya.

Kapolres Rote Ndao AKBP. Bambang Hari Wibowo mengatakan," Setelah dirinya tiba di lokasi wisata Tangga 300 Mandoo, Ia kagum dengan keindahan alamnya".

“Kita seakan berdiri diatas pulau Rote karena viewnya melihat seluruh wilayah Pulau Rote,” kata Bambang Hari Wibowo  saat melakukan kunjungan perdana ke obyek wisata tersebut, baru-baru ini.

Pihaknya pun sangat mendukung pengembangan wisata di pulau dengan julukan ' Pulau Sejuta Lontar', bahkan pulau ini jika ditata dengan baik akan menjadi Bali kedua di wilayah paling selatan NKRI ini.

“Dalam rangka mendukung pemerintah daerah Jabupaten Rote Ndao untuk memajukan 14 destinasi wisata, maka kita melakukan kunjungan ke Tangga  300 sebagai salah satu obyek wisata yang pemandangannya sangat menarik seperti Bali ketika di tahun 1980 silam. 

"Kami melihat Pulau Rote wilayahnya masih alami dan elok untuk dijadikan destinasi wisata,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Bambang Hari Wibowo menegaskan, personel Polres Rote Ndao siap menjamin keamanan dan memberikan perlindungan bagi para pengunjung atau wisatawan yang mengunjungi setiap objek wisata di kabupaten paling selatan di Indonesia ini, dan dirinya meminta setiap pengunjung menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan lingkungan.

Menurutnya, 14 objek wisata yang ada di Rote Ndao, jika dikelola dengan maksimal dapat meningkatkan pendapatan daerah.

“Polres Rote Ndao mendukung pemerintah daerah untuk memajukan pariwisata dan penataan objek wisata,” ungkap Kapolres.

Sementara Pj Kepala Desa Kuli Dominggus Fanggi melalui The Jambi Times mengucapkan, " Terima kasih kepada Polres Rote Ndao yang bersedia menjamin keamanan di lokasi wisata dan dirinya mendukung pemerintah dalam penataan obyek wisata Tangga Tiga Ratus".

Selain itu pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Pariwisata untuk membenahi infrastruktur dilokasi tersebut.

“Kami siap mendukung pemerintah dan akan kami koordinasi dengan pihak Dinas Pariwisata untuk membenahi infrastruktur,” kata Dominggus.

Yakobis Mesakh seorang tokoh masyarakat Desa Kuli mengharapkan, agar pemerintah daerah menata obyek wisata Tangga 300 sejajar dengan tempat wisata lain.

“Saya harapkan pemerintah daerah menata tempat wisata ini agar sejajar dengan tempat wisata lain, itu saja,” ungkapnya.

Koresponden: Dance Henukh

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.