Terpopuler

Back to Top

Video

Pamenang Selatan Juara Umum MTQ ke-47

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
MERANGIN | Setelah berlangsung empat hari, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Merangin, pada Rabu malam (14/11) secara resmi ditutup Plh Sekda Merangin H Hendri Maidalef.

Meskipun diguyur hujan lebat seperti yang terjadi pada malam pembukaan, acara penutupan MTQ yang diikuti 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin tersebut, berlangsung meriah dan sukses di Lapangan Bola Desa Tambang Emas.

Tuan rumah Kecamatan Pemenang Selatan dengan nilai 52, berhasil meraih juara umum pada perhelatan akbar itu. Menyusul diurutan kedua Kecamatan Batang Masumai dengan nilai 45.

Sedangkan Kecamatan Lembah Masurai dengan nilai 39 harus puas diperingkat ketiga. Untuk peringkat keempat Kecamatan Jangkat dengan nilai 22 dan peringkat keempat Kecamatan Jangkat dengan nilai 22.

‘’MTQ merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al Quran, sehingga Al Quran benar-benar dijadikan  pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi dewasa ini,’’ujar Plh Sekda.

 Plh Sekda minta para orang tua harus mampu memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak, terutama pendidikan budi pekerti dan akhlak serta pendidikan agama, sehingga tumbuh menjadi generasi tangguh dan beriman.

Pada acara penutupan MTQ itu, Dewan Hakim yang diketuai KH A Satar Saleh juga mengumumkan peringkat 10 besar lainnya. Kecamatan Renah Pembarap dan Jangkat Timur dengan nilai 21 berada di urutan kelima.

Diurutan keenam Kecamatgan Nalo Tantan dengan nilai 19, urutan ketujuh Kecamatan Bangko Barat dengan nilai 15. Kecamatan Pangkalan Jambu dengan nilai 14 berada diurutan kedepalan.

Sedangkan Kecamatan Bangko dan Pamenang Barat sama-sama meraih nilai 13, hanya mampu bergerak diperingkat sembilan dan Kecamatan Tabir Selatan dengan nilai 11 diperingkat terakhir.

Sementara itu untuk Pawai Ta’aruf juara pertama diraih Kecamatan Pengkalan Jambu dengan nilai 280, juara kedua Kecmatan Bangko dengan nilai 269 dan Kecamatan Tabir Barat dengan 250 berada diurutan ketiga. (adv)