Terpopuler

Back to Top

Video

Kuatnya Generasi Aceh Kedepan Melalui Seminar Nasional

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

ACEH  |  Acara seminar nasional dalam menjawab perkembangan global untuk mensejahtrakan masyarakat Aceh perlu pembinaan dan penyiapan generasi di era melinial ini.

Hal itu disampaikan Murhalim kepada The Jambi Times di sela acara, Selasa (20/11/ 2018).

Sebanyak 80 mahasiswa yang berhadir di acara tersebut hikmat mendengarkan paparan materi mengenai pendidikan yang ada di Aceh yang disampaikan oleh Azhari tersebut dilaksanakan di hotel lido Graha.

Dalam materi yang disampaikan Azhari , pemuda Aceh harus kreatif, inovatif dan peduli terhadap lingkungan sekitar. 

Kita harus bangga dengan apa yang kita miliki dan percaya diri,  pemuda Aceh harus kuat, pintar dan visioner seperti pejuang - pejuang kita dulu dia mencontohkan deperti paduka yang mulia Hasan Muhammad Di Tiro.

Apalagi yang saya jumpai ini adalah anak -anak syuhad darah - darah pejuang dengan nada yang semangat .

Tema yang diangkat pada seminar itu adalah "Pendidikan menjawab kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Aceh".

Tujuan dari tema tersebut seperti yang disampaikan oleh pembina Jasa M.Jhony dalam kata sambutannya menjelaskan generasi Aceh harus peka terhadap pendidikan sebagai cikal bakal peradaban yang kita bangun. 

" Dengan pendidikan kita mampu memahami apapun yang terjadi di Aceh termasuk memahami arah politik yang tertuang di dalam Mou Helsingki dan upaya mengimplementasikannya. 

Karena apapun yang terjadi di Aceh terkait kesejahteraan dan hak kekhususan Aceh hanya bisa di wujudkan melalui pendidikan".

Generasi muda sekarang harus bangga dengan identitasnya sendiri sebagai darah Aceh yang memiliki kemulian dan dihormati oleh bangsa lain. 

M.Jhony mengingatkan kepada anak syuhada dan mahasiswa yang hadir agar selalu kembali kepada sejarah karena Aceh bisa seperti sekarang ini berkat perjuangan dan pengorbanan para syuhada yang tidak boleh dilupakan.

Seharusnya dalam tas mahasiswa sekarang itu wajib ada buku MoU agar generasi muda ini paham dengan isi yang tertuang dalam perjanjian MoU Helsinki",tutup M.Jhony dengan nada serius.
Ketua panitia Murhalim sangat mengapresiasi kepada kawan - kawan yang telah berkontribusi menyukseskan acara ini. 

Acara ini kerjasama  dengan lembaga jasa dengan Kemendikbud.Insya Allah kita akan selalu melakukan komunikasi dan menjalin kerjasama dengan lembaga - lembaga pendidikan baik ditingkat daerah, nasional maupun international. 

" Karena kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan motivasi dan meningkatkan kapasitas mereka agar menjadi generasi yang mampu berdiri diatas kakinya sendiri", pungkas," Murhalim.

(Muhammad)