News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bursa Inovasi Desa Akan Buka lapangan Kerja

Bursa Inovasi Desa Akan Buka lapangan Kerja

ACEH |  Kegiatan bursa inovasi desa adalah wujud dari pada pencapaian kemakmuran desa.Hal itu disampaikan oleh tokoh masyarakat tanah jambo Aye Abdul Rafar saat ditemui  The Jambi Times di Panton Labu, kegiatan yang oleh tim inovasi  Kabupaten Aceh Utara, yang diadakan   oleh Tim Pelaksana Inovasi Gampong(TPIG) yang diadakan di Auditorium Politeknik Negeri Lhokseumawe, yang langsung di buka oleh Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib atau yang biasa disapa Cek Mad.
Di nilai sangat mendukung untuk membangun Gampong sejak dini, melihat sudah dua tahun anggaran desa banyak diperuntukkan untuk pembangunan inprastruktur bahkan pada tahun 2019 nantinya akan memasuki tahun ketiga.

Saya sebagai warga Kabupaten Aceh Utara sangat mendukung dengan apa yang telah dilakukan oleh Cek Mad delaku Bupati Aceh Utara.

Ini akan menjadikan aceh utara lebih mandiri untuk mensejahterakan gampong masing - masing. Di satu sisi dalam pengunaan dana desa kita sangat berharap semua Keuchik  diseluruh kecamatan dapat melihat potensi gampong masing - masing.

Lagipun Kabupaten Aceh Utara salah satu kabupaten yang mempunyai kapasitas yang sangat luar biasa baik dalam bidang pertanian, kelautan dan hasil bumi lainya.

Ini akan lebih cepat dalam proses memakmurkan masyarakat. Abdul Rafar juga menambahkan pimpinan Gampong, mempunyai peran yang sangat penting dalam mengambil kebijakan di Gampong.

Ini akan terlihat nantinya setelah ini mulai dilaksanakan di masing - masing desa. oleh sebab itu  Keuchih harus benar -benar profesional dalam pengunaan anggaran desa. 

Saya yakin dengaa adanya nursa inovasi desa ini akan banyak lahir pusat ekonomi produktif di masing - masing desa dan ini akan menambah Pendapatan  Anggaran Daerah (PAD) Gampong sebagai wujud menciptakan kemakmuran masyarakat.

Di harapkan dengan adanya bursa inovasi desa yang diterapkan di Kabupaten Aceh utara ini  bisa menjadi contoh untuk kabupaten lain,”.pungkas Abdul Rafar.

(Sayuti)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.