Terpopuler

Back to Top

Video

Bupati Tanjung Jabung Timur Dampingi Moeldoko Panen Raya Jagung

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

MUARASABAK | Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto mendampingi Ketua Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPN HKTI) Moeldoko panen raya jagung teknologi budidaya jenuh air 120 Ha Kamis (1/11) bertempat di Desa Karya Bhakti Kecamatan Rantau Rasau.

Turut hadir  saat panen raya jagung tersebut Peltu Gubernur Jambi yang di wakilkan asisten bidang ekonomi dan pembangunan Provinsi Jambi, Wakil bupati Tanjung  Jabung Timur, DPD Perwakilan Jambi, kepala OJK perwakilan Jambi, rektor Institut Pertanian Bogor (IPB)  beserta jajaran, Presiden direktur PT FKS Multi Agro,  unsur Muspida Tanjabtim serta  undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Timur mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD HKTI  Moeldoko yang juga staff khusus presiden telah sudi  hadir di bumi sepucuk nipah serumpun nibung ," Saya atas nama pribadi dan masyarakat Tanjung Jabung Timur mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak, inilah kabupaten kami yang penuh dengan keterbatasan, kedatangan bapak akan menambah energi kami  untuk menjadikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur lebih baik lagi." katanya.

Romi juga mengucapkan terima kasih kepada PT.FKS Multi Agro pelaku usaha dan rektor IPB beserta jajarannya selaku peneliti yang telah peduli kepada peningkatan hasil dan budidaya kedelai, padi serta jagung khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

Di kesempatan yang sama, ketua DPN HKTI Moeldoko mengatakan, "Tanjung Jabung Timur merupakan pilot project untuk daerah pasang surut, " panen raya kali ini merupakan pilot project di atas lahan marginal 120 Ha." katanya.

Moeldoko menambahkan, persoalan di lapangan saat ini, lahan pertanian tidak akan berhasil tanpa sentuhan teknologi, selain itu kapital dan pemodal harus ada serta yang mengkordinasikan
" teknologinya ada, pemodalnya ada ,offer nya ada, dan salah satunya tempat kordinasinya HKTI, " ujar Moeldoko

Dan diharapkan lanjutnya, pemerintah daerah akan muncul, periset akan muncul juga pemodal, jika semua sudah berkolaborasi bisa mengubah situasi. 

Selain melakukan panen raya jagung, Moeldoko juga melakukan penanda tanganan kerjasama Memorandum of Understanding (MOU) antara IPB, PT. FKS Multi Agro dan HKTI.(sin)