Terpopuler

Back to Top

Video

Al Haris Lepas Kontingen Merangin Ikuti Porprov

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
MERANGIN  | Bupati Merangin Al Haris didampingi Ketua TP PKK Merangin Hesti Haris dan Plh Sekda Hendri Maidalef pada Sabtu (17/11), melepas kongen Merangin mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi 2018 di Kota Jambi.

Acara pelepasan berlangsung khidmat di halaman depan Kantor Bupati Merangin. ‘’Ini merupakan pelepasan terakhir, karena sebelumnya telah kita lepas beberapa cabang olahraga yang lebih dulu bertanding,’’ujar Bupati.

Diakui bupati, seyogyanya Porprov  ke-22 tersebut, Kabupaten Merangin yang menjadi tuan rumah, tapi karena pada 2018 merupakan tahun politik bagi Merangin, sehingga mengalami penundaan.

Tetapi lanjut bupati, untuk Porprov selanjutnya Merangin sudah siap ditunjuk sebagai tuan rumah. Apalagi beberapa venue cabor Merangin sudah siap dan untuk venue yang belum siap akan segera disiapkan.

‘’Pada intinya untuk tuan rumah Porprov selanjutnya kita siap. Prestasi bagi kita bukanlah segala-galanya, tetapi berbuat yang terbaik untuk daerah itulah yang utama. Prestasi yes, tetapi tidak menghalalkan segala cara,’’tegas H Al Haris.

Bupati minta kepada seluruh pengurus kontingen dan official, untuk memperhatikan kondisi semua atlit Merangin. Tujuanya agar dalam setiap pertandingan performance atlit dalam keadaan baik.

‘’Kalah menang dalam sebuah pertandingan itu biasa, tetapi berbuat yang terbaik itu yang penting. Kunci sebuah kemenangan pertama membaca phisikoligi lawan, membaca taktik lawan dan menyiapkan tampil lebih baik,’’terang Bupati.

Setiap malam pintga bupati lagi, pelatih dan official menjaga kesehatan semua atlit. Sementara untuk bonus, bupati mengaku sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,4 miliar.

Bagaimana jika ada atlit yang melampaui target perolehan medali sehingga dikhawatirkan anggaran bonus itu  tidak cukup? Ditegaskan bupati, bonus itu akan dianggarkan lagi lewat APBD-Perubahan 2019.

‘’Saya menunggu prestasi anak-anak sekalian. Saya berharap semua atlit Merangin tidak mengecewakan masyarakat Merangin. Semua harus cinta tanah air kita,’’jelas Bupati.

Atlit Merangin lanjut bupati, yang setia membela Merangin sudah menunjukkan kecintaannya terhadap Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin dan  atlit Merangin yang tidak membela daerahnya berarti tidak cinta tanah kelahirannya.

Bupati yakin dan percaya KONI dan pengurus cabor sudah melakukan pembinaan  yang matang terhadap atlit-atlit Merangin. Diharapkan bupati, kontingen Merangin tidak kalah dengan kontingen lainnya.

‘’Kita memiliki beberapa cabor yang bisa kita dominasi. Kita harus bisa masuk target lima besar. Kita punya alasan yang kuat pembinaan sudah dilakukan, atlit kita aktif mengikuti lomba-lomba, baik di tingkat provinsi maupun nasional, sehingga  dari persiapan ini Merangin bisa bersaing dari kontingen lain,’’tegas Bupati.

Sementra itu, Ketua Kontingen Merangin Sardaini menerangkan, jumlah kontingen Merangin yang berangkat, atlit sebanyak 295 orang akan mengikuti sebanyak 28 cabor.

Untuk pelatih sebanyak 52 orang, official 62 orang, pengurus kontingen 38 orang. ‘’Target kita 70 emas 90 perak dan 120 perunggu. Pada saat ini kita sudah ada 10 berangkat dulu dan telah melaksanakan agenda pertandingan, kita sudah dua emas dua perak enam perunggu dan sekarang kita berada di peringkat ke-7,’’terang Sardaini. (adv)