News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Aksi Mahasiswa Usut Kasus Proyek Jalan

Aksi Mahasiswa Usut Kasus Proyek Jalan


TERNATE | Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Besar Forum Mahasiswa Loloda Maluku Utara (FORMAL-MU). Mendatangi Polda Malut dan menggelar Aksi Demonstrasi, Senin (5/11/2018).

Aksi unjuk rasa yang diwarnai dengan tarian perang Cakalele ini, melaporkan sejumlah temuan pada proyek peningkatan Jalan Haspal Lapen Dama -Cera, Kecamatan Loloda Kepulauan, Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Proyek peningkatan Jalan Haspal Lapen Dama - Cera yang di tangani PT. Cipta Aksara Perkasa dengan panjang 12 Km, menelan anggaran 18 Milyar  Dana Alokasi Khusus Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (DAK ABPD) ini, diduga kuat terjadi kongkalikong antara  pihak PT. Cipta Aksara Perkasa dan Pemda Halut dalam hal ini, PU-PR sehingga pekerjaan tidak membuahkan hasil yang baik dan terkesan dikerjakan secara asal - asalan.

Menanggapi hal itu, Kanit II Bagwassidik Ditkrimsus Polda Malut AKP. Tajuddin kepada sejumlah awak media mengatakan, pihaknya berterima kasih atas informasi dan dan masukan yang di sampaikan oleh BP.Formal - MU dan akan di tindaklanjuti.

"Kami dari reserse kriminal khusus akan menindaklanjuti dan  menyampaiakan kepada subdit III Ditkrimsus Polda Malut, yang menagani tindak pinada korupsi untuk menindaklanjuti sampai sejauh mana permaslahan itu," ucapnya.

Lanjutnya mengatakan, laporan tersebut akan diproses sesuai mekanisme dan prosedur hukum soal KUHAP, UU korupsi dan menajemen pendidikan. Dari situlah polisi akan melakukan tindakan berupa penyilidikan.

"Kita liat progresnya, kalau dalam penyelidikan memang ada hal - hal yang perlu di tindaklanjuti yang mengarah ke tindak pidana, polisi terutama Krimsus akan melakukan penyidikan sehingga akan terbuka fakta - fakta hukum berkaitan dengan laporan itu," tutupnya.(ary)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.