News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

TNI Renovasi Rumah Veteran

TNI Renovasi Rumah Veteran

KEDIRI | Rumah yang tadinya kumuh dan agak rusuh, kini berubah total. Wajah baru rumah milik Ibu Muprat (73 tahun) berstatus janda dari almarhum Marji, Veteran RI, diresmikan langsung oleh Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, serta disaksikan Muspika Kecamatan Wates. kamis (4/10/2018).

Rumah berukuran lebar 7 meter dan panjang 6 meter, serta beralamat di RT 01 RW 07 Desa Sidomulyo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri ini, selama 3 hari lamanya direnovasi oleh anggota Koramil 10/Wates bersama Polsek Wates dan warga sekitar.

Persemian renovasi RTLH special edition Veteran RI ini dihadiri Danramil Wates Kapten Kav Adi, Kapolsek Wates AKP Suharsono, Camat Wates Arief Gunawan, Kades Sidomulyo Puryadi dan Pasi Ter Kapten Inf Warsito.

“Renovasi rumah ini semoga bermanfaat bagi ibu Muprat. Rumah yang tadinya kurang layak, sekarang sudah bagus. Sabtu kemarin kita rencanakan, hari senin kita mulai dan hari rabu kemarin sudah selesai. Cuma 3 hari saja, renovasi ini sudah selesai,” kata Arief Gunawan.

Ia menambahkan, renovasi ini bisa selesai disebabkan semua saling sinergi untuk bergotong royong saat renovasi. Ini merupakan kerjasama antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaannya. 

Sementara itu, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno menuturkan ,”Saya hari senin kemarin berkunjung disini. Saya kaget, atap rumah sudah dibongkar. Datang kesini hari ini, saya kaget, kok sudah bagus rumahnya. Saya akan apresiasi hasil kinerja pak Kapolsek kepada bapak Kapolsek. Untuk bapak Kades, saya sampaikan kepada ibu Bupati.”

Ia juga menjelaskan, bahwa renovasi ini dilakukan dalam rangka HUT TNI ke-73. Ada 2 tempat, yaitu di Wates ini dan satunya lagi di Kunjang. Kedua objek RTLH special edition Veteran ini secara serentak dan bersamaan sudah selesai hari ini juga.

Masih ditempat yang sama, Puryadi mengatakan ,”Kita bekerjasama dengan Koramil, Polsek dan warga setempat. Renovasi ini diadakan secara gotong royong dan dalam 3 hari sudah selesai. Rumah ini dulunya kalau hujan, pasti bocor, sekarang tidak lagi.”

Atas hasil akhir renovasi ini, secara langsung Ibu Muprat mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Terlebih memasuki musim hujan, rumahnya menjadi langganan rutin genangan air, akibat bocornya atap rumah. (dodik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.