Terpopuler

Back to Top

Video

Satgas TMMD Hadirkan Penyuluh Peternakan

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

NUSA TENGGARA TIMUR | Pelaksanaan kegiatan TMMD  yang ke-103 di wilayah Kodim 1621 /Timor Tengah Selatan tidak hanya melaksanakan kegiatan sasaran fisik namun dilakukan pula kegiatan non fisik salah satunya adalah dengan  penyuluhan peternakan oleh staf Dinas Peternakan Kabupaten TTS.Turut hadir dalam acara ini  kepala desa  Fatukoko ,Komandan   SSK  TMMD serta masyarakat sebanyak 120 orang.

Dandim 1621 /Timor Tengah Selatan Letkol Cpn. Rhino Charles Tuwo melalui dan SSK Kapten Inf I Ketut suwendra menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rencana sasaran non fisik TMMD.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan masyarakat dalam pengelolaan hewan ternak yang menjadi mata pencaharian masyarakat Timor secara umum  dan warga desa Fatukoko Kecamatan Mollo Barat Kabupaten Timor Tengah Selatan  secara khusus .

Selain itu NTT merupakan lumbung ternak dan menjadi lokasi yang paling cocok untuk beternak sapi maupun sejenisnya, kenapa demikian  sebab di wilayah ini masih tersedia rumput yang banyak serta  luasnya lahan ladang yang dapat dimanfaatkan untuk menggembala sapi.

Namun seiring waktu dikarenakan rendahnya sumber daya manusia dalam pengelolaan sapi lambat laun ternak tersebut mengalami kepunahan untuk itu melalui penyuluhan bidang peternakan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk mengelola ternak dengan baik sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga, "ungkap Ketut .

Agus Oematan salah satu warga masyarakat Dusun 1 Desa Fatukoko mengungkapkan bahwa dirinya senang mendapatkan bekal pengetahuan tentang peternakan dan dia berjanji akan mencoba untuk mempraktekkan  program peternakan sesuai dengan materi yang ia terima. 

"Beta senang dengan ceramah yang disampaikan oleh orang pertanian  nanti beta akan coba terapkan dengan Beta pung sapi," pungkas Oematan.

( Dance henukh )