Terpopuler

Back to Top

Video

Pemprov Usulkan Perbaikan Jalan 100 Miliar

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
KERINCI | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi,Fachrori Umar  mengajak masyarakat Kabupaten Kerinci agar mencintai produk produk dalam negeri khususnya produk lokal agar menambah perekonomian masyarakat, hal demikian disampaikannya, saat Membuka Pameran dalam rangka Pestival Kerinci di Kayu Aro dan meninjau Jalan Letter W sebagai Persiapan Jalur Tour The Singkarak di tahun 2019, Rabu (03/10/2018).

" Sebagai anak bangsa kita wajib mencitai produk-produk dalam negeri. Untuk itu saya menghimbau masyarakat  tidak hanya menggunakan, tapi juga ikut mempromosikan produk industri lokal." ucap Fachrori.

Hal ini dapat mendorong peningkatan produktivitas dan daya saing pelaku usaha di Kabupaten Kerinci dan Jambi  agar berkesinambungan sehingga mampu menguasai pasar domestik serta internasional.

“Kualitas produk industri kita sebenarnya banyak yang bagus. Bahkan, sudah ada yang memenangi pasar ekspor. Untuk sektor industri Kecil dan Menengah (IKM), produk kerajinan banyak yang berkonsep ramah lingkungan karena melalui proses recycle,” ujar Fachrori.

Usai membuka Pameran sekaligus meninjau satand pameran, Plt. Gubernur Jambi Fachrori Umar didampingi Bupati Kerinci Adi Rozal dan Kepala OPD terkait langsung meninjau jalan Letter W sebagai persiapan Tour de Singkarak 2019. 

" Keseriusan Pemerintah Provinsi Jambi dalam memperbaiki infrastruktur terus kita pacu, jalan perbatasan Sumbar dengan Jalan Letter W mulai dari batas Sumbar akan segera diperbaiki," ucap Fachrori.
 
" Pemerintah Provinsi Jambi akan mengusulkan secepatnya kepada pemerintah agar jalan tersebut, ditahun 2019 segera di perbaiki dengan anggaran 100 miliar," sambung Fachrori.

Tour de Singkarak itu even internasional. Dengan rute yang melewati Jambi ini, maka kita secara langsung dapat mempromosikan potensi wisata kita ke masyarakat dunia, khususnya mereka yang dari Eropa dan negara lainnya,” ungkap Fachrori.

Menurut Fachrori, Kerinci khususnya sangat layak dipromosikan ke dunia pariwisata internasional. Selain keindahan alamnya, Kerinci juga kaya dengan ritual budaya dan kuliner khas daerah.

“Sekarang tinggal kesiapan kita semua. Kesiapan infrastruktur dan sarana prasarana lainnya. Jangan sampai infrastruktur kita tidak mendukung sehingga iven ini batal melintasi Jambi,” katanya.

(Sapra Wintani Photo K1/redaksi)