News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Parade Catam Pulau Terluar, 60 Orang Lolos Tingkat Daerah

Parade Catam Pulau Terluar, 60 Orang Lolos Tingkat Daerah


NUSA TENGGARA TIMUR | Parade atau pemeriksaan terhadap peserta seleksi calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2018, jalur khusus yang berasal dari  Pulau Terluar,  telah dilaksanakan pada Jumat (12/10/18) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Jumlah peserta seleksi tahap awal sebanyak 303 orang calon yang Memenuhi Syarat, Untuk Seleksi Lanjutan tingkat daerah di perkecil lagi menjadi 60 orang, setelah dilaksanakan serangkaian pemeriksaan dan penilaian yang meliputi kelengkapan administrasi, kesehatan, dan postur maka yang dinyatakan layak mengikuti seleksi selanjutnya terpusat di makorem 161/Wira Sakti di awasi langsung dari Tim Kodam IX/Udayana.

Parade di tingkat panitia daerah ini dipimpin langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti  Brigjen TNI  Teguh  Muji  Angkasa. S.E., M.M  dengan didampingi oleh Kasi Intel Korem 161/Wira Sakti Kol. Inf  Bayu Sudarmanto, Kasipers Letkol Inf Deden Hendayana S.E, Kasi Log Kol Inf  Soelystio B, Kasi Ops Kol Inf Horasman Pakpahan Kasiter Kol.inf Zems Ratu Edo,Dandenkessyah 09-04-01 Letkol Ckm.dr I.E.S.Purba,Sp THT-KL Kaajenrem 161/WS Letkol Caj.Djatmika Wijianto,Kajasrem Kapten Inf Farid.

Mereka yang sudah dinyatakan lulus di tingkat panitia daerah akan mengikuti seleksi  lanjutan di tingkat pusat di Korem 161/Wira Sakti dengan  melaksanakan serangkaian tes dengan materi yang sama, serta ditambah pemeriksaan Jasmani,Pisikologi,Mental Idiologi (MI)dan mengikuti parade tingkat Pusat.

Hasil pemeriksaan ini akan menentukan kelulusan peserta calon, sehingga dinilai layak untuk menjadi calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD, yang diterima dari jalur khusus tiga pulau terluar di wilayah NTT tersebut.

Sementara untuk alokasi, menjadi kebijakan Komando Atas yang tentunya melihat dari hasil pemeriksaan dan penilaian saat pelaksanaan parade tingkat pusat, yang rencananya bersamaan dengan pelaksanaan parade untuk penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2018 dari jalur reguler, yang  seleksi penerimaannya di tingkat panitia daerah dilaksanakan  mulai 26 Oktober Sampai  22 Nopember 2018 bertempat di Makorem 161/Wira Sakti.

( Dance henukh )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.