Terpopuler

Back to Top

Video

Morotai Buka posko bantuan bencana gempa dan tsunami di palu, Sigi dan Donggala

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

MOROTAI | Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai, sejak Jum’At 5/10/2018, membuka posko galang bantuan, di kantor bupati, untuk pengungsi korban bencana gempa dan tsunami di palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Posko bantuan ini dikoordinir langsung oleh asisten I, asisten II dan asisten III Sekertariat Kantor Bupati Pulau Morotai, dibantu Dinas Bencana Alam dan sejumlah ASN.

“Penggalangan bantuan ini diperuntukkan buat korban bencana di Palu dan Donggala, Sulteng, dibawa tanggung jawab Bupati dan Wakil Bupati dan di koordinir langsung oleh Asisten i, Asisten Ii dan Asisten Iii Bupati, tapi untuk jumlah bantuan yang sudah terkumpul sampai sabtu malam ini nanti hubungi asisten III, Dra Ida Arsad,” ungkap Muchlis Baay, MSi, Asisten I bidang Hukum Dan Pemerintahan Setda Pulau Morotai, saat dikonfirmasi di Kantor Bupati, pada Sabtu (6/10/2018) malam.

Sementara, Dra. Ida Arsad, asisten III Setda Pulau Morotai, saat dikonfirmasi ditempat yang sama menyampaikan bahwa, bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu yang masuk sampai hari kedua ini adalah Beras sak, Pakaian layak pakai, obat obatan, air mineral, mie instan, popok bay, pembalut wanita, dan makanan instan.

Pakaian, Super Mie, Beras, Air Mineral dan Obat-obatan yang siap di kirim ke Kota Palu, Sulteng
Dikatakannya, bantuan ini datang dari berbagai sumber, baik pemkab, ASN di setiap SKPD, masyarakat di tiga kecamatan, yakni Morsel, Morselbar, Mortim dan pengusaha.

“Posko bantuan penggalangan dana ini kami masih buka sampai hari senin, karena masih menunggu sumbangan yang lain masuk,” katanya

Untuk itu, ujar Asisten III, bagi siapa saja yang ingin menyumbang untuk korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu Sulteng, bisa antar langsung ke Posko bantuan, di Kantor Bupati Pulau Morotai, para penggalang dana siap satu kali dua puluh empat jam menerima bantuan.

“Bantuan ini rencana di distribusikan dalam beberapa hari kedepan, sementara ini kami masih berkoordinasi soal pengirimannya apakah menggunakan kapal laut atau pesawat herkules.” jelasnya.

Namun, tambah Ida, untuk real bantuannya akan disampaikan resmi total jumlahnya setelah rampung dan dikirim ke Kota Palu, karena saat ini masih data sementara.(oje/mona)