Terpopuler

Back to Top

Video

Materi Wawasan Kebangsaan, Kegiatan Non Fisik TMMD ke-103 Kodim 1605/Belu

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

NUSA TENGGARA TIMUR | Di samping sasaran fisik, TMMD ke 103 tahun 2018 Kodim 1605/Belu juga dalam dilaksanakan sasaran non fisik, salah satunya adalah penyuluhan wawasan kebangsaan, Selasa (23/10) di kantor Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Bertindak selaku narasumber dalam penyuluhan wawasan kebangsaan ini adalah asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat setda Kabupaten Malaka, Zakarias Nahak.

Dalam penyuluhan wawasan kebangsaan tersebut asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat setda Kabupaten Malaka, sebagai pembuka, menyampaikan tentang garis besar kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial Kabupaten Malaka. 

" Penduduk Kabupaten Malaka terdiri dari beberapa etnik dan bahasa daerah, diantaranya Fehan/Tetun, Dawan dan Bunak /Marae, dan masih banyak lagi.

Hal ini merupakan indikator adanya keragaman budaya dan etnik di Kabupaten Malaka yang sudah bersatu padu pada Bingkai NKRI dengan berwawasan kebangsaan Indonesia ", jelasnya. 

Lebih lanjut dijelaskan tentang wawasan kebangsaan kepada para peserta penyuluhan. 

" Bangsa kita bangsa yang majemuk yang terdiri dari berbagai suku, agama dan ras, tetapi semuanya terikat satu kesatuan dalam Bhineka Tunggal Ika",  ungkapnya. 

Masyarakat Desa Kletek tampak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan ini. 

Hal ini terlihat dari adanya respon dari peserta penyuluhan dengan memberikan pertanyaan kepada narasumber tentang wawasan kebangsaan. 

Terpisah Dandim 1605/Belu Letkol Czi I Gusti Putu Dwika menyampaikan pentingnya materi wawasan kebangsaan kepada masyarakat. 

"Materi wawasan kebangsaan ini sangat perlu diberikan kepada masyarakat guna menambah pengetahuan tentang pentingnya wawasan kebangsaan, serta meningkatkan nasionalisme dan patriotisme masyarakat, terlebih lagi Kabupaten Malaka adalah salah satu kabupaten yang berbatasan dengan RDTL", pungkas Dandim 1605/Belu.

( Dance henukh)