News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

KNPI dan Antra Ajak Masyarakat Rote Ndao,Wujutkan Pemilu Damai

KNPI dan Antra Ajak Masyarakat Rote Ndao,Wujutkan Pemilu Damai


Rote Ndao | KNPI dan Antar RI ajak Warga Rote Berperan Aktif Wujudkan Pemilu Damai dan Sejuk. 

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rote Ndao,Denison Moy  mengatakan para pemuda melalui OKPnya, dan masyarakat untuk dapat berperan aktif untuk sama-sama menjaga situasi aman,damai dan sejuk pada rangkaian pemilihan umum serentak 2019 mendatang.

Para generasi muda,diharapkan mampu memberikan edukasi politik secara konstruktif kepada masyarakat agar dapat melihat dengan jernih dan menghargai segala bentuk perbedaan pandangan politik.

"Di dalam politik berbeda pendapat dan pilihan itu wajar,karena warna Partai,tetapi bukan perbedaan itu untuk saling menghujat" ujarnya saat diminta tangapan media ini bilangan DPRD Kabupaten Rote Ndao,Selasa (2/10/2018) tentang menjelang pemilu presiden,Pemilu legislative 2019 mendatang diwilayah Kabupaten Rote Ndao.

Lebih lanjut kata Tokoh Pemuda ini, Keamanan Bukan saja tugas pihak kepolisian Baik Polres dan Polda NTT, tetapi tugas Pemuda, Masyarakat dan penyelengara pemilu,sehingga menghasilkan Pemimpin yang berkualitas dengan marwah Langsung Umum bebas dan Rahasia (Luber) kata Denison Moy

Ketua Lembaga Amanat Penderitaan Rakyat Nusantara  Republik Indonesia (ANTRA RI) Kabupaten Rote Ndao,Yunus Panie kepada wartawan dikediamannya, Selasa (2/10/2018) dibilangan Desa Tuabolok Kecamatan Lobalaian. 

Mengharapkan para masyarakat  Rote Ndao dan para pimpinan Organisasi Dan Ormas untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan bersama pihak Kepolisian,ketentraman dan toleransi antar sesama. Biar kita berbeda pilihan tapi tetap menjaga situasi kondusif.

Dirinya menambahkan para generasi muda yang tergabung dalam OKP di Rote Ndao dapat menjadi mitra KPU maupun Bawaslu dalam mewujudkan pemilu yang berintegritas dan mertabat. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi tentang cara mencoblos kepada masyarakat. 

Sebagaimana diketahui bahwa pemilu tahun ini selain pileg akan dilakukan juga pemilihan presiden. "Kita mengharapkan teman-teman OKP dalam menentukan pilihan lihat Visi dan Misinya yang memperjuangkan generasi muda dan mensuport kegiatan pemuda,serta kepentingan masyarakat" ujarnya. 

Ia juga berharap agar penyelengara pemilu seperti Banwaslu, KPU Rote Ndao untuk transparansi dan bekerja dengan jujur agar menghasilkan pemimpin yang berkualitas. 

“jika dalam penyelengaran tidak transparan akan menimbulkan Konflik,oleh karena itu penyelengara harus melaksanakan tugasnya sesuai dengan amanat Undang-undang Pemilu, PKPU” kata Pegiat Anti Korupsi ini. 

Selain itu,lanjut dia,yang lebih penting adalah partisipasi masyarakat. Sudah terbukti bahwa antusiasme masyarakat untuk terlibat dan berniat menjaga agar Pemilu berlangsung sukses berlaku di beberapa pemilu sebelumnya diwilayah Kabupaten Rote Ndao.

“Pemilu legislatif dan Pilpres 2019 ini, saya himbau agar bersama-sama dengan pihak kepolisian baik Polres dan Polda NTT untuk mengawal pelaksanaan pemilu, sehingga berkualitas,” kata Panie.

Laporan Dance henukh.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.