News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Fachrori Apresiasi Kerja Keras Tim dan Doa Masyarakat Jambi

Fachrori Apresiasi Kerja Keras Tim dan Doa Masyarakat Jambi

SUMUT | Kontingen Provinsi Jambi meraih prestasi pada MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara. Prestasi yang membanggakan bagi Provinsi Jambi dan mengharumkan nama Provinsi Jambi di ajang MTQ tersebut adalah: 1.Terbaik 1 Tilawah Golongan Remaja Putri, atas nama Lutfiatun Nisa, 2.Terbaik 2 Tafsir Golongan Bahasa Indonesia, atas nama M.Yusuf, 3.Terbaik 3 Tahfizh Golongan 10 juz, atas nama M.Rofiqi Basarudin, 4.Harapan 2 Cabang MMQ, atas nama Rahmawati, 5.Harapan 2 Cabang Khatt Golongan Dekorasi, atas nama Katirah, 6.Harapan 3 cabang Tilawal Golongan Tartil, atas nama Helfina Eka Fumiyo, dan 7.Juara 3 Cabang Qiroat Sab’ah Putri MTQ, atas nama Hj.Rosita.

Lutfiatun Nisa, Kafilah Provinsi Jambi yang juga finalis Cabang Tilawah Remaja Putri pada ajang MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara berhasil menjadi juara pertama pada ajang ini. Selain itu, M.Yusuf meraih juara 2 pada cabang Tafsir Bahasa Indonesia.

Bertanding di Arena Lapangan Merdeka Kota Medan, Nisa sapaan akrab dara manis kelahiran Sarolangun ini berhasil mendapatkan nilai tertinggi dengan nilai 98,00, mengungguli kafilah lainnya yang berasal dari Provinsi Banten, Eva Hudaifah yang meraih nilai 97,00 dan kafilah tuan Rumah, Sumatera Utara Sri Ramadhani dengan nilai 95,83.

Kamis (11/10) sore, kafilah Provinsi Jambi juga meraih prestasi, yakni juara 2 pada cabang Tafsir Bahasa Indonesia, melalui qori M.Yusuf, yang meraih nilai 194,17. Juara 1 diraih oleh qori asal Papua Barat, Shohibul Huda dengan nilai 197,33, dan juara 3 diperoleh qori asal Jawa Barat, Moh. Khairil Anwar dengan niulai 187,33.

Menanggapi prestasi yang diraih oleh kontingen Provinsi Jambi, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengaku senang dan bangga. Fachrori menyatakan bahwa prestasi tersebut merupakan buah dari latihan yang sangat tekun dan dukungan doa dari masyarakat Provinsi Jambi. Fachrori mengapresiasi kerja keras tim dan doa masyarakat Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah, qoriah kita, Lutfiatun Nisa meraih juara 1 di ajang MTQ tingkat nasional pada cabang Tilawah Putri, dan qori kita, M.Yusuf meraih juara 2 pada cabang Tafsir Bahasa Indonesia, serta pemenang pada cabang-cabang lainnya. Saya ucapkan selamat. Saya juga ucapkan selamat kepada pelatih/pembimbing yang telah melatih qori dan qoriah Provinsi Jambi. Kita doakan juga agar kafilah lain yang masuk final mendapat hasil terbaik. Tentunya, Pemprov sudah menyiapkan bonus untuk mereka,” ujar Fachrori Umar.

Sebelumnya, usai pembukaan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 di Kota Medan, Fachrori mengunjungi rombongan kafilah Provinsi Jambi ke penginapan kafilah Jambi di Hotel Madani Medan, Senin (8/10), usai sholat subuh. Kedatangan Fachrori untuk memotivasi seluruh kafilah, pelatih, dan offisial Provinsi Jambi, supaya terus berupaya maksimal, memberikan yang terbaik bagi Provinsi Jambi.

Hari ini, Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si berada di Kota Medan Sumatera Utara untuk menghadiri penutupan MTQ XXVII Tahun 2018. Sedangkan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan (Asisten 1), Apani Saharudin dan Kepala Biro Kesramas Setda Provinsi Jambi, H.Amsyarnedi mendampingi rombongan kafilah Provinsi Jambi selama MTQ XXVII Tahun 2018 tersebut berlangsung.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan (Asisten 1), Apani Saharudin menambahkan, nilai tersebut berdasarkan sistem penilaian elektronik, tetapi sudah resmi. Selanjutnya menunggu Surat keputusan Dewan Hakim MTQ XXVII Tahun 2018.

Pelatih Tilawah Kafilah Provinsi Jambi, H.Abdul Aziz mengungkapkan, sangat bersyukur atas hasil yang diraih oleh anak didiknya, yang pastinya berkat latihan keras serta tak lupa berkat doa masyarakat Provinsi Jambi selama perhelatan MTQ Nasional Tahun 2018 ini.

Aries Sepda, salah satu pimpinan Kafilah Provinsi Jambi juga mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas hasil yang diraih kafilah Provinsi Jambi. (Mustar).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.