News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Dua Desa Krisis, Warga: Pemerintah Tidak Peduli

Dua Desa Krisis, Warga: Pemerintah Tidak Peduli


ROTE NDAI | Kurangnya perhatian dari pemerintah desa , akhirbya warga masyarakat berebut air bersih yang di muat oleh salah satu damtruk kayu berwarna merah terlihat susunan rapih drigen bimoli yang direbut oleh ibu-ibu di saat kendaraan ini tiba menurunkan air.

Air bersih dari  Desa Daleholu Kecamatan Rote Selatan dan Kendaraan damtruk kayu ini mengantar air bersih tersebut ke Desa Dodaek dan Kekamok Kecamatan Rote Selàtan  yang mengalami kekeringan.

Terpantau media ini diakun Facebook atas nama Semuel Sinlae, ini memposting beberapa foto truk kayu miliknya mengangkut ratusan drigen bimoli  yang sudah terisi air bersi di sejumlah drigen bimoli, untuk menyalurkan air bersih ini kepada warga didua desa yang terdampak kekeringan, Sabtu (27/10). 

Dua desa tersebut yakni Desa Dodaek dan Kekamok, Kecamatan Rote Selatan.

Para warga dari dua desa tersebut tampak sangat antusias ketika kendaraan truk kayu dengan berwarna merah mengantar air bersi , terlihat warga masyarakat dengan penuh semangat mendatangi atau mengerumuni kendaraan pengangkut air bersi, mereka tanpa basa-basi lagi, warga langsung mengambil drigen yang sudah terisi air bersih tersebut ke rumah mereka masing-masing. 

Warga membutuhkan air bersih untuk mandi, mencuci serta memasak, karena sudah beberapa bulan ini tidak ada hujan, sedangkan dua desa tersebut memang rawan kekeringan setiap tahunnya.

Salah satu warga, yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan desanya sudah mengalami kekeringan sejak beberapa bulan yang lalu. 

“Sudah lebih dari dua bulan di sini mengalami kekeringan, untuk keperluan sehari-hari saja saya harus mencari air ke sumber air yang jauh dari rumah,” ujarnya.

Sumber mengatakan desanya memang terkenal dengan langganan kekeringan setiap tahunnya. “Iya memang di sini kami selalu mengalami kekeringan.

( Dance henukh )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.