Terpopuler

Back to Top

Video

Dharma Pertiwi Daerah J : Hari Batik Nasional, Membatik Merekatkan Kebhinekaan Nusantara

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

NUSA TENGGARA TIMUR | Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 2 Oktober bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa batik Indonesia merupakan warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi oleh UNESCO.

Terkait dengan hal tersebut Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J, Selasa (02/10) menyelenggarakan kegiatan membatik bersama di aula Sudirman Korem Makorem 161/Wira Sakti.
Ibu Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J, Ibu Teguh Muji Angkasa dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dalam rangka melestarikan budaya nusantara. 

" Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan batik Indonesia agar tidak terancam oleh batik printing, sehingga pada pagi hari ini kita melaksanakan kegiatan membatik bersama sama, Anggota Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J, dalam rangka memperingati hari batik Nnsional sekaligus pemecahan rekor MURI yang sedang dilaksanakan di Jakarta",  jelas Ibu Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J. 

Lebih lanjut juga disampaikan tentang tema yang diangkat dalam kegiatan ini.
" Adapun tema kegiatan yang diangkat adalah membatik merekatkan kebhinekaan nusantara ", imbuhnya. 

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Koorcab VII daerah Jalasenastri Armada II Kupang, Rini Kasirun Situmorang dan  Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 5/D.III Lanud El Tari  Alvia Arif Hartono. 

Tampak hadir juga para pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX / Udayana, Pengurus Koorcab VII daerah Jalasenastri Armada II dan para Pengurus Pia Ardhya Garini Cabang 5/D.III Lanud El Tari. 

Adapun jumlah total peserta membatik bersama ini adalah 131 orang, yang terdiri dari Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana sebanyak 91 orang, Koorcab VII daerah Jalasenastri Armada II sebanyak 25 orang, Pia Ardhya Garini cabang 5/D.III Lanud El Tari sebanyak 15 orang.

( Dance henukh )