Terpopuler

Back to Top

Video

Bupati Wawancara langsung Tiga camat teladan

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
KUALATUNGKAL | Sejak pkl. 07.00.Wib, para camat  Tanjab Barat telah memenuhi rumah jabatan Bupati Tanjab Barat,  dalam rangka melakukan ekspos dan wawancara nominasi 3 (tiga) besar camat teladan dan berprestasi tahun 2018, Selasa (16/10) di Rumah Jabatan Bupati. 

Kabag Pem dan Otda Setda Tanjab Barat Dianda Putra selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, dari 13 kecamatan yang ada di kabupaten Tanjab Barat, hanya 10 kecamatan yang dinilai karena 3 camat lainnya seperti Camat Bram Itam Hendry Fonda, telah menjadi pemenang Camat teladan tingkat Kabupaten dan Provinsi tahun 2017, Camat Betara Tony Hermawan Putra  sebelumnya telah menjadi pemenang camat teladan tahun 2015 dan Camat Kuala Betara saat ini masih dijabat oleh sekretaris kecamatan.

“Dari 10 Camat yang dilakukan penilaian, 3 orang camat yang masuk dalam nominasi nilai tertinggi sebagai kandidat camat teladan dan berprestasi Kabupaten Tanjab Barat tahun 2018 yakni, Camat Pengabuan Hermansyah, Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, dan Camat Tungkal Ulu Johan Hendry Boring.

Adapun poin penilaian camat teladan dinilai mulai dari tugas pokok dan fungsi kepemimpinan camat dalam menjalankan roda pemerintahan di kecamatan, budaya kebersamaan mengembangkan budaya kegotongroyongan serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat membangunan dan peranan lembaga kemasyarakatan. 

“Diharapkan dari penilaian Ini dapat meningkatkan sistem pelayanan publik di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Bupati Tanjab Barat, Safrial, MS dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini upaya pembinaan sumber daya aparatur Kecamatan.

“Mengevaluasi dan memotivasi para camat untuk memacu kinerja perangkat kecamatan secara komprehensif, simultan dan paralel.

Sebab camat merupakan sebagai koordinator penyelenggaraan pemerintahan umum dan ujung tombak pelayanan publik. Kemudian perpanjangan tangan Bupati sebagai Kepala Daerah dan bersifat delegatif,” ujarnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan ekspose dan wawancara terhadap tiga kandidat camat teladan secara langsung dihadapan Bupati Tanjab Barat dan Wakil Bupati Tanjab Barat.

Bupati Safrial dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Camat Pengabuan, Tebing Tinggi dan Camat Tungkal Ulu yang telah berhasil masuk nominasi 3 ( tiga)  besar penilaian camat teladan dan berprestasi kabupaten Tanjung Jabung Barat 2018.

Lebih jauh" Bupati menyampaikan kegiatan camat teladan/berprestasi ini merupakan upaya pembinaan sumber daya aparatur, evaluasi dan memotivasi para camat untuk memacu kinerja perangkat kecamatan secara kompresif, simultan dan pararel. 

Bupati juga berharap perlu adanya peningkatan aspek kepemimpinan para camat terutama penguasaan terhadap wilayah kerja, kemampuan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di tingkat kecamatan, pengembangan ide-ide / inovasi dan kreasi atau terobosan yang efektif.

“Ini sangat penting karena camat adalah perpanjangan tangan bupati yang sifatnya delegatif baik dalam hal pemerintahan umum maupun selaku ujung tombak pelayanan publik di kecamatan”, ujar bupati.

Penilaian camat teladan dan berprestasi dilanjutkan dengan ekspos dan wawancara langsung dengan bupati di saksikan oleh tim penilai camat teladan dan berprestasi dan hadirin yang hadir di antaranya wakil bupati Amir Sakib, para Kepala OPD, para kabag dan para camat. (A2N)