News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Wabup: Hari Ini, Bantuan Korban Lombok Tahap 1 Akan Di Salurkan

Wabup: Hari Ini, Bantuan Korban Lombok Tahap 1 Akan Di Salurkan

THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL - Akhirnya, gagasan Wakil bupati Tanjab Barat, beberapa waktu lalu, terkait musibah gempa lombok membuahkan hasil. 

Setelah rapat koordinasi persiapan penggalangan dana bantuan kemanusiaan yang di pimpin wakil bupati, untuk para korban gempa di Lombok beberapa waktu yang lalu.

Hari ini. Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui bagian Kesejahteraan Rakyat dan Keagamaan (KESRA) setda langsung bergerak mengumpulkan sumbangan sukarela dari seluruh OPD.

Kabag Kesra, Hidayat Kasuma mengatakan sebagaimana arahannya dari wakil bupati saat rapat, rencananya bantuan tersebut akan di salurkan hari ini, Jum’at (7/9). Di tambahkan Dayat panggilan akrabnya, sampai saat ini telah terkumpul dana sebesar 65 juta rupiah dan pihaknya akan menyalurkan bantuan tahap 1 (satu) tersebut melalui salah satu rekening ‘Satu Untuk Negeri’ milik TV One.

Wakil Bupati Amir Sakib menuturkan ketika di temui di ruang kerjanya mengucapkan terima kasih atas kepedulian seluruh donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk para korban gempa di lombok yang mana sesuai instruksi dari Menteri Dalam Negeri, bantuan itu akan diutamakan bagi para ASN serta fasilitas sarana prasarana pemerintah yang rusak akibat gempa.

Wabup juga menekankan agar dana yang telah terkumpul itu agar segera di salurkan dan meminta bagian kesra untuk terus melakukan penggalangan dana ke beberapa OPD yang belum tertagih untuk tahap selanjutnya.

“Bagi OPD dan camat camat yang belum, akan di lanjutkan di tahap 2”, tukas wabup. (Tim)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.