Terpopuler

Back to Top

Video

Sering Mendapat Pembinaan Dari Koramil, Linmas Kembaran Menjadi Lebih Percaya Diri

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

CANDIMULYO  | Sebanyak 27 Satlinmas (Satuan Pelindung Masyarakat)  mendapat pembinaan dari Babinsa dan Babinkamtibmas, Kamis (20/9) dibalaidesa Kembaran.

Kegiatan rutin  yang dilakukan oleh Koramil-10/Candimulyo bersama dengan Polsek setempat merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sebagai  satuan Koter (Komando Teritorial) dalam menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif.

Pembinaan wilayah yang dilakukan bersama tersebut merupakan sinergitas dilapangan sesama aparat kewilayahan yang bertujuan memberikan pemahaman dan pembentukan karakter kepada Linmas di masing-masing Desa, agar mereka mampu dan mengerti dalam melaksanakan tugasnya. 

Kegiatan yang dipusatkan dihalaman dan gedung serba guna milik Desa setempat tersebut dihadiri oleh Danramil-10/Candimulyo, Kapten Kaveleri Winarto, Kapolsek AKP Suharto, Babinsa Sertu H.Komarodin, Kanit Binmas Brigadir Sony Yusnianto serta anggota Koramil dan Polsek lainya.

Danramil yang menyaksikan langsung dan sekaligus pemberi materi dalam kegiatan tersebut 
mengatakan, bahwa  betapa besar peran serta Linmas di masyarakat  dalam membantu aparat keamanan, baik TNI maupun Polri serta Pemerintahan tingkat Kecamatan maupun terkhusus bagi masyarakat Desa Kembaran sendiri untuk mewujudkan situasi yang aman dan nyaman, "Jelasnya" 

Mengingat betapa stragis peran sertanya di masyarakat dalam membantu serta melindungi warganya maka, Koramil bersama dengan Polsek selalu memberikan pembekalan dan pembinaan  kepada Linmas, sebab mereka merupakan garda terdepan bagi masyarakat, sehingga dengan pembekalan dan pembinaan yang diberikan kali ini, diharapkan mereka menjadi faham akan tugas yang harus dilakukan. "Sambung Danramil".

Kepala Desa setempat Wiwin Zaerofi (46), selaku kepala Pemerintahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil maupun Polsek, yang dengan rutin memberikan pembekalan dan pembinaan kepada Linmas di pemerintahanya, sebab tidak bisa kami dipungkiri bahwa efek dari seringnya Linmas  mendapatkan pembinaan seperti ini, sikap dan tanggung jawab mereka dalam melaksanakan setiap  kegiatan menjadi lebih pro aktif. "Terang Kades"

Moch Khanafi (37) salah satu peserta mengungkapakan, bahwa dengan diadakanya kegiatan semacam ini, saya dan teman-teman menjadi lebih dekat dengan bapak-bapak dari Koramil maupun Polsek. Dengan beberapa materi yang diberikan, kami menjadi lebih mengerti dan faham tentang apa yang harus kami lakukan, sehingga dalam melaksanakan tugas dilapangan, kami menjadi lebih percaya diri, "Ungkapnya" .(red irl-942)