Terpopuler

Back to Top

Video

Parah, Sampah Menumpuk Di Aliran Kali Blok Pilar Kedaung

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
TANGSEL - Saluran irigasi aliran air terhambat dan banyak sampah, hal ini di akibatkan karena banyaknya pelataran rumah yang membuat jembatan di sepanjang bantaran kali yang terdapat di jl.aria putera blok pilar, kel.kedaung, kec.pamulang, tangsel, tepatnya di belakang sekolah islam al'fajar.

Banyaknya keluhan warga akibat numpuknya sampah di aliran kali, bisa berdampak banyaknya jentik nyamuk dan akan menimbulkan penyakit, dengan adanya tumpukan sampah yang dimana aliran air tersebut menjadi terhambat dan tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya, banyaknya jembatan-jembatan yang terbangun di atas bantaran kali, membuat salah satunya penyebab sampah menumpuk.

Salah satu warga sekitar, Wh (35th), menjelaskan kepada media, sering kali terjadi tumpukan sampah dikali dan tidak jalan karena terhambat maupun juga karena aliran air tersebut tidak berjalan, hal ini bisa sangat berdampak akan banyaknya nyamuk maupun nanti dikhawatirkannya akan banyak gejala-gejala penyakit yang timbul karena kurangnya kesadaran dari warga untuk tidak membuang sampah di kali, tegasnya.

Harapanya, kedepan bisa terealisasi dan adanya pembenahan untuk aliran kali yang tidak jalan dan berharap, Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), maupun dinas - dinas terkait Kota Tangsel untuk bisa memperhatikan dan melaksanakan tupoksinya untuk memberikan pembenahan maupun sangsi bagi oknum-oknum yang membuang sampah dikali tersebut, ucapnya.

Adanya realisasi kedatangan dari sejumlah anggora Dinas Pekerja Umum (PU) Tangsel pada sabtu ( 15/9/18), mengecek lapangan dan mendata sekaligus mengambil gambar rumah-rumah yang membuat jembatan diatas kali dan kondisi kali yang penuh dengan sampah.

Harapan warga, mudah-mudahan dengan datangnya anggota dinas dan terjun langsung untuk melihat kondisi dilapangan, dapat memberikan pembenahan dengan segera, supaya tidak adanya gejala-gejala penyakit yang nanti akan timbul dari banyaknya tumpukan sampah di aliran kali tersebut.
Hingga berita ini di rilis, redaksi belum bisa menghubungi pihak Dinas PU maupun Dinas terkait untuk permasalahan tersebut. (Lia)