News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

KPK Jadwalkan Kunjungan ke Tanjab Barat

KPK Jadwalkan Kunjungan ke Tanjab Barat

KUALATUNGKAL | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam waktu dekat akan sambangi Kabupaten Tanjung jabung Barat. 

Untuk melakukan arahan pada bidang pencegahan. Kunjungan KPK ini, setelah beberapa waktu yang lalu mengunjungi Kabupaten Bungo, Sarolangun,Merangin.

Kedatangan tim  KPK langsung dipimpin Kepala Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Adliansyah Malik Nasution atau yang biasa akrab disapa Coki. 

Terpisah Adliansyah Malik Nasution ketika di konfirmasi, apakah  kabupaten Tanjung Jabung Barat masuk dalam jadwal KPK.

Terkait kegiatan Korsupgah yang telah di laksanakan KPK, di sejumlah daerah di Provinsi Jambi.
Coki menuturkan untuk Kabupaten Tanjab Barat segera kita jadwalkan. 

Lebih jauh Ia menambahkan kegiatan nanti dalam rangka memastikan tindak lanjut rencana aksi pecegahan dan penindakan teintegrasi, khususnya membangun program pencegahan korupsi  di sektor perencanaan dan keuangan serta perizinan dengan  membangun sistem aplikasi e-planning dan e-budgeting yg terintegrasi serta perizinan online. 

"Beberapa sektor strategis lainnya juga menjadi perhatian seperti, kelembagaan unit layanan pengadaan (ULP) yang independen dan pegawai ULP yang tidak boleh bekerja paruh waktu atau adhoc.

Selain itu fokus sektor strategis lainnya adalah bidang pendidikan, kesehatan, sumber daya alam, pekerjaan umum dan perumahan rakyat, serta penerimaan dan restribusi daerah serta penerimaan negara bukan pajak. 

Dalam rangka untuk melakukan sosialisai pencagahan korupsi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
"Untuk itu Korsupgah KPK meminta seluruh daerah serius melaksanakan program rencana aksi berdasarkan Komitmen yang sudah ditandatangani oleh seluruh Kepala daerah dan Ketua DPRD masing masing",ucapnya.

"Di samping Tanjabbar, kabupaten lain seperti kabupaten Tebo, Kerinci, dan Kota Sungai Penuh juga akan kita kunjungi dengan monitoring program yang sama," tandasnya. (A2N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.