Terpopuler

Back to Top

Video

Kasus Pungli “Mangkrak” Warga “Gerudug Kepolres Buleleng”

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
THE JAMBI TIMES - BULELENG  – Belum tuntas kasus Pungli  Prona di Desa Banyuasri Kecamatan Banjar, kini  lagi mencuat dugaan  Pungli di Desa Tegal Linggah Kecamatan Sukasada Buleleng. 

Sejumlah warga desa Tegal Linggah,  mendatangi Mako Polres Buleleng guna mempertanyakan penanganan dugaan kasus pungli  Prona pada 2017 silam yang terindikasi “mangkrak”.

Hal itu dibenarkan oleh pihak Kantor Hukum Gede Harja & Associates terkait pemeriksaan yang dilakukan terhadap kliennya. Melalui salah satu kuasa hukum Suparta yakni I Gusti Putu Adi Kusuma Jaya, SH, ada dua agenda terkait kedatangan warga ke Mapolres Buleleng.

“Warga dan beberapa tokoh mendatangi kantor kami lalu mengadukan dua permasalahan. Pertama terkait perkembangan penanganan pengaduan masyarakat atas dugaan pungli proses Prona tahun 2017 di Desa Tegal Linggah yang belum ada kejelasan. Lalu mengenai warga yang dilaporkan oleh Perbekelnya sendiri karena mengeluhkan setelah mengalami persekusi dan penutupan jalan utama,” kata mantan jurnalis senior yang akrab di sapa Gus Adi ini usai mendampingi warga di Mapolres Buleleng.

Menurutnya, Gus Adi, pihak Kepolisian di Resor Buleleng menyambut baik kedatangan masyarakat dan memberikan penjelasan atas laporan yang sudah masuk tahap Penyelidikan Mapolres Buleleng. Dikatakan, bentuk sinergitas antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam rangka mengusut sejumlah dugaan tindak pidana khususnya korupsi telah terjalin dengan baik.

Dikonfirmasi terkait dengan hasil penyelidikan kepolisian terhadap dugaan kasus pungli yang dipertanyakan itu, Gus Adi mengaku enggan untuk mengungkapkan hal tersebut kepada awak media. Menurutnya, pihak Kepolisian sudah bekerja secara maksimal mengumpulkan bukti-bukti pendukung untuk memperjelas dugaan pungli tersebut.

“Kita tunggu saja hasilnya. Ini kan sudah diselidiki yang berarti pengaduan masyarakat di dengar dan telah ditindak lanjuti. Sudah dilakukan pemanggilan kok dan mereka (Polisi) terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Apalagi ini terkait pungli tim Saber Pungli kan sudah ada. Hanya beberapa kendala teknis yang saya yakin ada mereka (Kepolisian) mampu tuntaskan,” kata Gus Adi kepada awak media diMapolres Buleleng(7/9).(**)