Terpopuler

Back to Top

Video

Soal Munas, IMO Temui Menteri Kominfo Besok

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
  
JAKARTA | Wakil Ketua Umum ( Waketum) Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Lasman Siahaan dan  Dewan pendiri IMO Rudi SM, besok 26/9, akan menemui Menteri Komunikasi dan Informasi ( Kominfo ) Rudiantara.

"Sudah terjadwal, besok siang kami akan ketemu", ujar Rudi di kantornya Thamrin City Tower. 
Kata dia, pertemuan dengan Menteri selain membahas perkembangan dunia online, juga pihaknya akan meminta kesediaan Menkominfo untuk membuka Munas Media Online yang akan digelar Kamis besok di Hotel Grand Cempaka. 

Selain itu Rudiantara juga dimohon ikut memberikan pembekalan pada Munas IPJI yang diadakan Oktober mendatang.  

Menurutnya, Munas online akan diikuti oleh 30 Dewan Pimpinan Wilayah dengan jumlah pesrta sekitar 100 orang. Sedangkan Munas IPJI diikuti 34 DPW dan 268 DPC dengan jumlah peserta mencapai 300 orang.

"Kami berharap pak Menteri bisa hadir di dua acara tersebut," harap Rudi.
Menurutnya, Munas akan mengesahkan AD-ART dan program kerja serta memilih pengurus dewan pimpinan pusat.     Munas akan memilih dan  menetapkan kepengurusan 5 tahun kedepan. Pengurus yang ada di akta sekarang bersifat sementara karena hasil penunjukan dewan pendiri.

"Pengurus syah adalah yang dihasilkan Munas. Sehingga dalam pengabdiannya tidak semena-mena dan tidak semau gue", pungkasnya.

Sementara Lasman Siahaan menilai Munas IPJI menjadi momentum melakukan perubahan sekaligus mengadaptasi perubahan zaman di era digital. 

"Saat ini eranya digital, eranya media online. Maka ke depan, kepengurusan IPJI pun bakal diisi anak-anak muda yang kreatif dan energik," papar Lasman yang disebut-sebut kandidat utama menjadi Ketum IPJI.

Bahkan, perubahan itu pun bukan hanya jurnalis dengan media onlinenya, juga para enulisnya. "Mereka bisa menuangkan kreatifitasnya di online, seperti blogger," ujar Lasman, meski sibuk dengan aktivitasnys sebagai Caleg masih meluangkan waktu "membenahi" IPJI di masa mendatang.
"IPJI harus tetap eksis, walau zaman terus berubah," jelas wartawan senior yang tetap terlihat fit dan energik ini.(imo)