News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

HCW Malut Lapor Kasus ke Kejati

HCW Malut Lapor Kasus ke Kejati


TERNATE | Halmahera Corupsion Watch Maluku Utara (HCW MALUT) menyoroti  dugaaan pelanggaran melawan hukum oleh kontraktor Cv.Rajawali Timur atas proyek  pengadaan alat dan mesin di Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara.

Ketika di wawancarai oleh media ini di ruang kerjanya (26/9) di Ternate, Direktur HCW Rajak Idrus menyampaikan bahwa "dalam waktu dekat kami akan melaporkan secara resmi kontraktor Cv. Rajawali Timur  di Kejaksaan tinggi Maluku Utara.

Dalam penelusuran HCW telah menemukan proyek pengadaan peralatan praktek SMK Agrobisnis dan holti kultura yang di laksanakan oleh Cv. Rajawali Timur senilai Rp2.069.595.000. Dari Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara. Pada 28 Agustus 2017 tidak sesuai dengan spek dan kontrak, ungkap Wakil direktur HCW Rajak Idrus.

Katanya, pengadaan proyek peralatan praktek SMK telah menggunakan anggaran yang cukup besar. Dan kontaktor pun tidak bertanggung jawab atas proyek tersebut.

Sehingga dalam audit BPK Perwakilan Maluku Utara. Dengan nomor temuan 17.C/LHP/XIX/TER/2018 tertanggal 22 Mei 2017 telah merugikan keungan negara sebesar Rp1.237.200.000.
HCW Maluku Utara minta Kejaksaan tinggi Provinsi Maluku Uatara agar segera memanggil kontraktor. 

Rajawali Timur agar di periksa sesuai  dengan hukum yang berlaku karena direktur Cv. Rajawali Timur dengan sengaja melakukan perbuat melawan hukum sehingga mengakibatkan kerugian negara yang sangat fantastis, kata Jeck sapaan akarabnya.(Ary)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.