Terpopuler

Back to Top

Video

Forkopimcam Cawas hadiri Pencanangan Kampung KB di Dukuh Gadingan Karangasem

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
CAWAS | Guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung untuk mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas  dilaksanakan pencanangan Kampung KB bertempat di Dukuh  Gadingan RT 16 dan 17 RW 09  Desa Karangasem Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten Jawa Tengah.

Kamis ( 27/9/2018)Tampak hadir dalam Kegiatan tersebut Camat Cawas beserta Istri, Kapolsek Cawas, Danramil 20 Cawas diwakili Babinsa, Dinsos P3KB Kabupaten Klaten, Kades Karangasem beserta perangkat, Kades  Se kecamatan Cawas beserta istri,  Bidan Desa, BPD, Ketua penggerak  PKK, Ketua RT/RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainya.

Dalam pencanangan Kampung KB ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain pemotongan pita oleh Camat Cawas di dampingi Muspika dan disaksikan oleh tamu undangan.

Acara dilanjutkan pawai becak keliling Dukuh Gadingan Karangasem, Senam lansia bersama ibu - Ibu kader PKK, mengunjungi hasil lurik dan kuliner mengunjungi Paud dan Posyandu serta  Posbindu di Desa Karangasem.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh camat Cawas dan pemukulan Gong, untuk memeriahkan acara tersebut dihibur orkes organ tunggal selain itu diadakan yel - Yel penyemarak KB.

Dalam sambutanya Camat Cawas Drs. Much Nasir MM mengatakan dengan pencanangan kampung KB diharapkan mendorong partisipasi masyarakat yang aktif ikut KB serta ikut dalam memberdayakan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Drs. Much Nasir, MM menyampaikan ke Kepala Desa se Kecamatan Cawas bahwa semua Desa  harus memiliki kampung KB tentunya disesuaikan dengan anggaran, dan membuat kampung KB yang Keren dan Beken untuk di integrasikan dengan pengentasan kemiskinan,  jelasnya.

Sementara itu Babinsa Serka Didik Triyanta yang mewakili Danramil 20 Cawas berharap dengan di canangkanya kampung KB mampu memberikan dampak positif dalam upaya mengontrol laju penduduk dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

" TNI AD khususnya Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten  mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan kami memiliki semangat untuk sama -sama menjalankan program KB seperti yang sudah dilakukan dalam membantu pemerintah mensukseskan program tersebut", tegasnya.
Sumber : Penramil Cawas