Terpopuler

Back to Top

Video

Di Beritakan Salah Gunakan Dana Desa Lima Koli, Atris Kiuk Memberikan Klarifikasi.

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

THE JAMBI TIMES - NTT - Rote Ndao, --  Atris Kiuk Pj Kepala Desa Lima Koli yang di beritakan salah gunakan dana desa , dirinya memberikam klarifikasi kemedia ini, Jamis sore kemarin (6/9) .

Atris Kiuk mengklarifikasi atas diduga salah manfaatkan dana Desa Lima Koli itu pernyataan masyarakat tidak benar , masyarakat memainkan isu bahwa ," Saya Kepala desa Lima Koli menggunakan CV Siska milik rekan saya dalam pekerjaan dana Desa Lima Koli, itu sungguh tidak  benar, " cetus Atris, kepada media ini , Kamis Sore kemarin.(06/09).

Atris menjelaskan sesuai dengan bukti fisik pengerjaan yang di kelola oleh masyarakat sendiri.
Anggran Dana Desa (ADD) ini untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Desa Lima Koli, maka itu saya kelola dengan sebaik baik nya, program padat karya dan tidak boleh dikerjakan oleh siapapun dan hal ini benar benar masyarakat yang mengerjakan sendiri, " ucapnya.

Masih Atris Kiuk Pjs Kepala Desa Lima Koli Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao.

Program dana desa anggaran tahun 2018 untuk pengerjaan jalan Tani desa tepat di Dusun Taioen itu dikerjakan swakelola oleh masyarakat sendiri dan pekerjaan empat buah Croos Will, di Dusun Taioen sementara ini lagi di kerjakan dan bukti nya alat berat saat ini lagi beroperasi kegiatan Croos Will.

Karena program Dana Desa adalah program padat karya berbentuk swakelola dan harus mengutamakan masyarakat setempat supaya masyarakat dapat sejahtera melalui program padat karya dalam desa tersebut dan itu yang saya lakukan di dana desa tahun 2018 ini.

Anggaran proyek  jalan Tani di Dusun Taioen Desa Lima Koli yang bersumber dari dana Desa tahun 2018 Rp 290.474,.000,000 ( Dua Ratus Sembilan Puluh Juta , Empat Ratus Tuju Puluh Empat Ribu ) yang di kelola sendiri oleh masyarakat desa lima koli sendiri.

Pegerjaan empat buah Croos Will bersama dengan tembok penahan itu dengan pagu dana Rp34.000.000 juta. Itu pun sekarang lagi dikerjakan oleh masyarakat juga.

Efisiensinya proyek jalan Tani di Dusun Taioen dan Dusun Nita Nggoen Desa Lima Koli dengan volume panjang 1.800 meter itu pengerjaan sudah sesuai dengan  RAB.

Masih menurut Atris,"Pembangunan di Desa Lima Koli tahun 2018 , ini sangat bagus karena setiap pekerjaan masyarakat yang sendiri dikelola," dan masyarakat yang mengelolanya." tuturnya.
Masih Atris, " Masyarakat sangat senang dengan adanya dana HOK ini,

Bukti pekerjaan sekarang,ya itu dengan panjang atau dalamnya 1100 meter ,dengan pagu dananya Rp188.714, 650.( Seratus Delapan Puluh Delapan juta, Tuju Ratus Empat Belas Ribu, Enam Ratus Lima Puluh Rupiah) . 

Dan pengadaan kawat furi dengan panjang 1525 meter dengan total pagu dana Rp145.187,800.( Seratus Empat Puluh Lima Juta, Seratus Delapan Puluh Tuju Ribu ,Delapan Ratus Rupiah) di swakelola.

Atris Kiuk Plt Desa Lima Koli yang menghubungi media ini Kamis sore via telepon miliknya dan bersama istrinya Yeni Kiuk Edon membenarkan.

Laporan Dance henukh.