News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bhayangkara Art Bersama Polri Seniman dan Tokoh Budaya

Bhayangkara Art Bersama Polri Seniman dan Tokoh Budaya

THE JAMBI TIMES - JAKARTA - , Polisi sebagai penjaga kehidupan dan pembangun peradaban serta pejuang kemanusiaan yang promoter seni budaya merupakan bagian penting yang harus terus diasah dan ditumbuhkembangkan.

Di dalam masyarakat indonesia yang multikultural dalam menjaga keteraturan sosial salah satunya melalui seni dan budaya. Sejalan dengan semangat multikultural 10 personil Polri dan Bhayangkari mengelar pameran seni rupa dengan mengangkat tema "Merajut Kebhinekaan" Kita Bhinneka, Kita Indonesia, yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 sampai 8 September 2018 di Galeri Cipta III Taman Ismail Marzuki.

Dari puluhan peserta itu akan menampilkan  35 karya lukisan yang telah dikurasi oleh Joko Kisworo.
Acara ini merupakan gagasan dari Brigjen Pol Dr Chryshnanda DL yang saat ini menjabat Dirkamsel Korlantas Polri dan Kombes Pol Drs Dwi Setiyadi kabag Renmin Lemdiklat Polri bersama para seniman dan tokoh kebudayaan serta anggota Polri dan Bhayangkari maupun purnawirawan yang cinta akan seni rupa.

Acara ini terselenggara atas upaya dan kerja sama para pecinta seni yang dimotori Brigadir  Alamsyah Amir anggota Humas Polresta Jambi yang juga merupakan Ketua Umum ZLS STS Nusantara atau Angkatan Diktuba Polri 2005 gelombang 1, Pihak UP TIM dan Dewan Kesenian Jakarta.

Mereka berasal dari Polri sebanyak 4 orang, yakni 2 bhayangkari dan 2 orang polwan. Sementara 1 orang putri Polri 2 dan purnawirawan 1 orang.Para pelukis berasal dari Palembang,Semarang, Salatiga, Jogjakarta dan Jakarta.

Pameran ini akan dibuka oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Drs Setyo Wasisto.Selain pameran lukisan  pada hari kedua acara akan dilaksanakan diskusi bersama Dewan Kesenian Jakarta dan Koalisi Seni Indonesia.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.