News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Puslatpur Gelar Latihan Selama 12 hari

Puslatpur Gelar Latihan Selama 12 hari

THE JAMBI TIMES - SITUBONDO - Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa menghadiri acara penutupan Latgab (Latihan Gabungan) Garuda Shield - 12/2018, pada hari Jumat  10/8 /2018. Latihan Gabungan Garuda Shield - 12/2018 melibatkan TNI AD dan US Army bertempat di Puslatpur Marinir (Pusat Latihan Tempur Marinir) Asembagus Situbondo Jawa Timur. 

"Latihan Gabungan ini berlangsung selama 12 hari mulai dari tanggal 30 Juli sampai dengan 10 Agustus 2018, diikuti sebanyak 176 orang personel TNI AD dan US Army dengan materi Command Post Exercise (CPX – Geladi Posko).

"Dalam acara penutupan Latgab Garuda Shield - 12,Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi S, Sos, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Latgab dari TNI AD, US Army dan pendukung latihan dari TNI AL  khusus nya Korps Marinir yang telah membantu dan berhasil melaksanakan latihan ini dengan baik.Latihan bersama ini selain untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit, juga sebagai sarana untuk meningkatkan kerjasama dan jalin persahabatan diantar TNI AD dan  kedua Negara, maka dari itu interaksi antar prajurit latihan gabungan ini dapat menjadi wahana yang efektif dalam membangun komunikasi dan berbagi pengalaman selama latihan bersama, apa yang kalian dapat selama latihan ini merupakan bekal yang sangat berharga dalam menunjang tugas pokok dalam menjaga kedaulatan sebuah negara. "Ungkap Robby Suryadi. 

" Acara penutupan di hadiri oleh Pangkostrad Letjen. TNI Andika Perkasa didampingi Isteri beserta rombongan,dan Panglima Divisi Infanteri Kostrad beserta rombongan, turut hadir Dankomar Puslatpur-5 Marinir, penutupan Latgab ini diakhiri dengan pemberian cindera mata dan Foto bersama.  (ROCHMAN)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.