News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kejaksaan Nwgeri Rote Pantau Proyek bermasalah Desa Lidabesi

Kejaksaan Nwgeri Rote Pantau Proyek bermasalah Desa Lidabesi




THE JAMBI TIMES - ROTE NDAO --Kejaksaan Negeri Ba’a, Jum'at (16/8/2018) meninjau lokasi pekerjaan Embung desa Kida Besi , dusun Busa Lete yang dilaporkan masyarakat Busa Late dan masyarakat dusun Baubafan karena dinilai pekerjaan Embung dan jalan rabat  tidak sesuai spek dan  bermasalah, proyek ini dikerjakan dengan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018 sebesar Pagu Dana Embung di Dusun Busa Late Rp.162.846.750.

Dan pagu dana untuk jalan rabat Rp184 juta , maka menurut Manus Fanggidae tidak lain adalah kepala tukang di jalan rabat di dusun Baubafan , warga yang bermukim dekat dengan jalan rabat ini  berharap dikerjakan sesuai dan bermanfaat bagi kami masyarakat dusun Baubafan dan dirinya juga meminta kepada pemerintah desaLlida Besi  agar kejra embung harus sesuai dengan harapan warga, agar warga bisa mengunakan air untuk lahan pertanian.

“Kami hanya menuntut kerjanya  berkualitas dan bermanfaat,karena dana ini Dana Desa (DD) yang diperuntukan untuk kesejahteraan kami masyarakat desa,” Manus diamini sejumlah warga yang hadir mencapai 50 an orang.

Nampak banyak warga yang berdatangan menyaksikan langsung  pemeriksaan dari kejaksaan yang dipimpin  kasi Intel Kejari Rote Ndao ,Eduward Manurung.

Eduwar Manurung kepada masyarakat bahwa tugas kami Kejaksaan sebagai tim pengawas turun  Dana Desa, oleh karena itu dengan hadirinya tim untuk memantau dan menghitung apakah pekerjaan sesuai dengan RAB atau tidak jika tidak akan memberikan masukan untuk diperbaiki, jika tidak perbaiki tahun depan resiko ditanggung sendiri oleh tim pengelola di Desa Lida Besi Kata Manurung.
Sementara itu, Kepala Desa Lida Besi Kemzi Lian didepan warga masyarakat terus berdiplomasi bahwa kehadirian jaksa di lokasi pekerjaan ini , untuk pantau proyek, dan ini merupakan permintaannya, dari 112 Desa di Rote Ndao,dirinya yang meminta  ke pihak kejaksaan untuk diawasi,jadi tidak benar jika ada asumsi bahwa proyek ada masalah dan kepala desa (saya) diperiksa katanya.

Kejari Rote Ndao secara terpisah yang di hubungi media ini via telepon dan WA , mengaku pihaknya menurunkan staf guna menghimpun data dan mengumpulkan bukti, jika adanya penyimpangan pihaknya akan bertindak tegas agar ada titik gerah

“ Saya cuti 2 blulan,saya sudah perintahkan tim Intel untuk menampung segala laporan dan pengaduan untuk dianalisa dan pulbaket selama saya cuti,” katanya singkat kepada The Jambi Times.( Dance henukh )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.