News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Diduga Ketua TPK Desa Lekunik Sunat Dana Desa

Diduga Ketua TPK Desa Lekunik Sunat Dana Desa

THE JAMBI TIMES - ROTE NDAO -- Diduga Ketua Tim Pengelolah Kegiatan (TPK) Desa Lekunik Kecamatan Lobalain  Kostantinus Daniel Ndolu“sunat Dana Dana Desa” Tahun anggaran 2018 sebesar Rp.60 juta, dari total dana Desa Tahun anggaran 2018 sebesar Rp. 291 juta.

Dugaan sunat TPK sunat dana sesuai dengan Bukti fisik pekerjaan dilapangan dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) Desa Lekunik dan Pengakuan para Pekerja demikian diungkapkan Jus Bo'ik bersama beberapa tokoh masyarakat saat mengelar Jumpa Wartawan di Lokasi pembangunan Embung.

Dikatakan Yustus Bo'ik , "Ketua TPK diduga selewengkan dana karena berdasarkan bukti di lokasi pekerjaan sudah hampir 100% Namun RAB, dan Dana HOK tidak pernah di beritahu kami  pekerja.
Sesuai RAB TPK mengambil sebagian Uang HOK untuk membayar  Alat Berat menurut pernyataan atau penjelasan dari 86 orang yang dibagi dalam empat kelompok :

1. Yustu A. Boik (ketua Kelompok 1)
2. Joel Bailao (Ketua kelompok 2)
3. Joni A. Boik (ketua kelompok 3)
4. Yopi Boik (ketua kelompok 4)
pernah di tunjukan kepada kami masyarakat.

" Yang membuat pengaduan masyarakat yang dimana TPK tidak ada keterbukaan RAB antara TPK dengan masyarakat atau pekerja.

Lokasi Embung Tomba Dale yang berlokasi di dusun Modomok RT.006/RW.002 Desa Lekunik, tidak strategis dan juga tidak tepat sasaran.

Maka dari biaya HOK yang sebenarnya merupakan hak dari tenaga kerja dipakai untuk sewa alat berat dengan alasan TPK bahwa tidak ada biaya sewa alat berat.

Kegiatan fisik embung sudah mencapai 85% namun belum ada papan informasi,
TPK mengatakan bahwa itu tidak penting. Maka timbulnya rasa curiga dari masyarakat terhadap TPK.

Dan fisik pekerjaan dilapangan dibeberapa item pekerjaan di Desa Lekik,” benar-benar tidak sesuai RAB yang ada.

Ketua TPK Kostantinus Daniel Ndolu bersama  Sekretarisnya Junus Manafe , yang di konfirmasi Media ini di Lokasi Pembangunan Embung ,Rabu 01/8/2018.Tidak Tahu jumlah Dana Desa yang di kerjakan di Embung tersebut ,"

Beta lupa Dana ya Berapa nanti tunggu Kepala Desa Pulang sa Baru Datang." Pungkasnya Sambil mengalihkan pertanyaan wartawan media ini. ( Dance henukh )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.