Terpopuler

Back to Top

Video

Pangdam I/Bukit Barisan Kunjungi Satgas Yonif 121/MK Di Perbatasan RI-PNG

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times


THE JAMBI TIMES - JAYAPURA - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI. Ibnu Triwidodo, S.IP mengunjungi Daerah Perbatasan Negara antar RI-PNG di Kabupaten Keerom Papua, guna menemui prajurit Satgas Yonif 121/MK yang sedang bertugas mengamankan Perbatasan Negara. Pangdam yang didampingi Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Arm. Khoirul Hadi langsung dari Medan Sumatera Utara tiba di Bandara Sentani Jayapura pada Kamis 12 Juni 2018 dan disambut oleh Kasdam XVII/ Cenderawasih Brigjen TNI. I. Nyoman Cantiasa dan Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 121/MK Letkol Inf. Imir Faishal.

Tiba di Jayapura Pangdam beserta rombongan langsung menuju Pos Komando Taktis (Pos Kotis) Satgas yang berkedudukan di Kampung Wonorejo Kabupaten Keerom Papua untuk melihat Kondisi dan bertatap muka secara langsung dengan para prajurit Satgas Yonif 121/MK yang langsung disambut dengan Tarian Tradisional dari Para Remaja Papua yang merupakan binaan dari Satgas.

Rencananya Pangdam I/BB beserta rombongan akan melaksanakan kunjungan kerja selama 3 hari mulai dari tanggal 12 - 14 Juni 2018 di Perbatasan yang ada di Kabupaten Keerom Papua dengan mengunjungi Pos-Pos Perbatasan Negara yang ada di bawah jajaran Satgas Yonif 121/MK.

Pangdam yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Danrem 172/PWY yang berkedudukan di Abepura Jayapura ini merasa bangga dan mengatakan terimakasih kepada para prajurit Satgas Yonif 121/MK selama bertugas kurang lebih 5 bulan di Perbatasan atas prestasinya antara lain menggagalkan Penyelundupan Miras, Penemuan Tanaman Ganja dan menggagalkan Penyeludupan Hasil Bumi yaitu Kulit Kayu Masohi serta mengamankan Amunisi Illegal yang beredar di Wilayah Perbatasan.

Pangdam juga mengatakan Prestasi yang telah dicapai agar dipertahankan serta ditingkatkan lagi dan jangan justru dinodai dengan hal-hal kecil yang dapat mencoreng nama baik satuan, khususnya TNI AD dan TNI pada umumnya. Lakukan pendekatan dengan masyarakat setempat dengan menghormati Adat Istiadat yang ada dan jangan sekali-kali merugikan dan menyakiti hati rakyat, walaupun ada beberapa hambatan di dalam tugas melaksanakan agar mengedepankan pendekatan dengan masyarakat guna penyelesainnya, jelasnya.

Diakhir pengarahan Pangdam I/BB memberikan oleh-oleh yang dibawa langsung dari Medan Sumatera Utara untuk para prajurit Satgas dan diterima langsung oleh Dansatgas Yonif 121/MK dan pada kesempatan itu pula, Dansatgas memberikan Cenderamata hasil kerajinan tangan prajurit Satgas selama bertugas di Papua berupa lukisan yang dilukis di atas pecahan-pecahan kulit telur kepada Pangdam.(**)