Terpopuler

Back to Top

Video

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Jatim ke Lapas Banyuwangi.

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times
THE JAMBI YIMES - BANYUWANGI - Dalam meningkat sinergitas  kerja Kakanwil Kemenkumhan Jatim, disela-sela Kunjungan kerjanya menyempatkan mengunjungi  Lapas Banyuwangi yang mana  santer di penderitaan media online atau cetak terkait menejemen pengelolaan dan pemberdayaan kualitas warga binaan,kini membuat Susy Susilawaty selaku Kakanwil Kemenkumham Jatim tertarik mengunjungi Lapas Banyuwangi Rabu (11/07/2018).

Susy saat di wawancarai awak media mengatakan"Saya ingin melihat berbagai kegiatan yang ada di Lapas Banyuwangi. Alhamdulillah, saya sudah beberapakali kesini ternyata banyak perkembangan. 

Tambah bersih dan penataan tamannya juga bertambah bagus serta kegiatan kegiatannya juga semakin banyak. Dan hari ini saya melihat pembuatan batik ala Lapas yang ada gelang borgolnya, dengan desain dari teman Lapas sendiri,” ucap Susy.

Selain ikut memanen ikan lele, dalam kesempatan ini Susy bersama rombongan juga ikut serta memanen tanaman jagung manis, untuk mengganti tanaman edamame. Susy juga memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan kesenian yang meningkat menjadi 5 macam di Lapas. Diantaranya kesenian Jeruji Etnik, Band Kapok, Akustik, Hadrah dan Angklung. “Ini hal yang sangat luar biasa sekali, di tengah serba keterbatasan sarana prasarana tapi bisa berkreatifitas tinggi,” pujinya.

Kalau dulu itu Lapas terkesan kumuh, sekarang cukup bagus. Akan tetapi bukan berarti napi yang ada di sini supaya betah. Artinya betah, tidak mau keluar atau berbondong bondong ingin menjadi napi. 

Tapi Lapas memberi pelayanan terbaik karena mereka disini dididik untuk menjadi lebih baik. Sehingga saat keluar dari Lapas, mereka bisa meneruskan karya yang sudah di pelajari dan di kembangkan selama di Lapas ini,Dan lapas Banyuwangi Juga Siap Jadi Lapas Percontohan di Jawatimur,” pungkas Susy.

" Mudah-Mudahan bagi penghuni lapas yang sudah Keluar tidak kembali lagi kelapas tetapi mengamalkan pengalaman keahlian kerajinan saat di dapat dalam lapas,agar kedepannya lebih baik lagi dalam bermasyarakat.harapnya.(**)