Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Hari Keluarga Nasional, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Gelar Acara Pengobatan Gratis

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
THE JAMBI TIMES - JAYAPURA - Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang jatuh pada tanggal 29 Juni lalu, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad menggelar acara pengobatan gratis untuk masyarakat perbatasan, khususnya di Kampung Gambut, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Selasa (3/7). 

Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad mengatakan, acara pengobatan ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas kesehatan masyarakat yang ada di Kampung Gambut karena berdasarkan hasil survey  tim kesehatan Satgas 501 Kostrad beberapa hari yang lalu, didapati informasi bahwa di Kelurahan Koya Barat ada satu kampung yang Kualitas kesehatannya kurang baik dan masih membutuhkan bantuan.

Acara yang digelar di Gereja Injil Di Indonesia (GIDI) Gambut ini dihadiri oleh 48 orang pasien dari masyarakat Kampung Gambut. 

Tim kesehatan Satgas 501 Kostrad  memberikan pengobatan secara maksimal kepada 48 orang pasien sesuai dengan penyakit yang dideritanya dan sebelum acara dimuali diawali dengan kegiatan berdoa bersama demi kelancaran acara tersebut, kemudian setelah melaksanakan  pemeriksaan ada terdapat beberapa pasien yang memerlukan penanganan khusus sehingga tim kesehatan Satgas 501  menyarankan agar langsung dirujuk ke klinik atau Puskesmas Koya Barat agar segera mendapatkan penanganan yang Intensif. 

Rangakain kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama mengharap kepada sang pencipta agar selalu diberikan kesehatan.

Pemiron Gire (31), salah satu warga Kampung Gambut yang sudah 2 bulan menderita gatal-gatal ditangannya sehingga ia diobati dan memberikan apresiasi yang tinggi serta berterima kasih kepada personel Satgas 501 Kostrad karena telah peduli terhadap kesehatan warga Kampung Gambut ini.

Pemiron Gire juga menjelaskan bahwa kendala yang sering dihadapi masyarakat Kampung Gambut adalah jarak yang harus ditempuh untuk menuju puskesmas sangat jauh, dan tidak ada akses kendaraan menuju ke puskesmas tersebut, sehingga banyak dari warga yang membiarkan penyakitnya sampai sembuh dengan sendirinya.

Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad,Letkol Inf. Eko Antoni Chandra memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar selalu peka dan peduli terhadap masalah kesehatan masyarakat yang berada di sekitar pos masin-masing karena kepedulian terhadap masyarakat merupakan salah satu faktor yang menunjang keberhasilan di daerah penugasan.(*)
Loading...
loading...