Terpopuler

Back to Top

Video

DPW APIKI Yogyakarta Mendukung Kelestarian Hutan Mangrove

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times

THE JAMBI TIMES - JOGYAKARTA - Dengan semangat Perjuangan UMKM yang diselenggarakan  di Hutan mangrove, di Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran,Kecamatan  Temon,Kulonprogo oleh DPW Asosiasi Pengusaha Industri Kreatif Indonesia (APIKI) Yogyakarta yang diketuai oleh H.Ardi memberikan pembelajaran kepedulian untuk dapat melestarikan
Alam yang Allah SWT berikan kepada umatnya di muka bumi ini.

Kegiatan kepedulian dan pelestarian dilakukan  dengan acara Senam Kesehatan dan meninjau lapangan agar ke depannya dapat memberikan nilai manfaat kepada masyarakat sebagai wirausaha UMKM.

H. Ardi memberikan pengarahan agar kita sebagai Wirausaha agar dapat memberikan nilai tambah pada alam yang telah kita nikmati.

"Jika kita memberikan kepedulian kepada alam , maka alam juga akan memberikan manfaat kepada kita," katanya.

Dengan Program APIKI Peduli  telah dilaksanakan wisata alam yang dapat dirasakan secara nyata dengan memberikan sesuatu yang bermanfaat buat alam dan lingkungan sekitarnya.

Dengan kejadian bencana alam yang kiranya kita sebagai umat manusia di muka bumi rasanya kurang lebih peduli kepada pemberian Allah SWT untuk bisa melestarikan dan meningkatkan dan potensi alam untuk bisa terjaga lebih baik lagi, seperti membuang sampah dan limbah plastik yang sangat membahayakan kehidupan manusia dan lingkungannya.

Dengan adanya Program Wisata dan Peduli Alam  dapat memberikan pembelajaran dengan generasi yang akan datang agar Alam dapat di lestarikan.

Ardi sebagai Ketua selalu intens  dan selalu memberikan contoh untuk menjadi UMKM yang beruntung dan bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Dengan Program dan wisata ini kita bisa melihat secara langsung bahwa alam yang kita sentuh dengan tangan tangan terampil dan kreatif maka Alam akan menjadikan sumber wirausaha baru dan dapat berdampak pada Ekonomi masyarakat setempat kilasnya.

"Marilah kita tingkatkan dengan wisata alam Indonesia yang tidak kalah dengan yang ada di luar Negeri, hanya kita harus selalu menjaga lingkungan dan kebersihan juga keramahan untuk menyambut tamu yang akan datang ke daerah wisata Nusantara."kata Ardi.

Impact yang sangat dasyat jika kita sebagai warga negara bisa menjaga dan peduli dengan Alam yang berdampak kepada Ekonomi Masyarakat setempat serta perdagangan lintas daerah akan lebih meningkat dan lebih menguntungkan.

H. Ardi mengulas tentang pertumbuhan dampak dari program Wisata dan Peduli dengan memberikan kalkulasi prosen tase kepada jumlah penduduk indonesia yang sangat memungkin dengan pemasaran produk di dalam negeri.

Maka sebagai UMKM hanya wajib membuat standar dan qualitas produk dan juga packaging yang merupakan daya tarik konsumen dengan packanging pemasaran di pasar modern
(Minimarket packaging ) .

Dengan pertumbuhan destinasi wisata yang sangat besar dan sexy maka selalu UMKM harus menyiapkan diri untuk bisa merubah pemikiran yang konvensional menjadi profesional, kita harus bisa berpacu dengan waktu .

Jika kita tidak cepat mengantipasi sebagai UMKM maka kita akan menjadi penonton atau pekerja di desa kita sendiri baik online maupun ofline yang secara nyata sudah menyerbu di pasar Indonesia saat ini yang masih didominasi dengan produk Impor.

Bangkit dan peduli kita untuk bisa mengembangkan daerah wisata yang dapat memberikan pasar baru dari produk dalam negeri dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri kan luar biasa.

Jika kita memulai dari hal yang kecil seperti ini terus bagaimana kita bisa memasarkan produk untuk yang lebih luas lagi , bangkit dan gerakan lengkap peperangan produk UMKM  menjadi pemenang di Negeri sendiri , walaupun tidak semudah teori yang ada di buku pembelajaran, maka dengan program dan peduli ini bisa membawa semangat baru menjadi wirausaha yang berkualitas dan beruntung untuk memberi manfaat.

Program "Happy and  Healty" jika pemerintah bisa lebih bersinergi dengan kepedulian dan pemberdayaan masyarakat setempat dengan pendampingan dan pelatihan dengan mentor wirausaha yang sukses maka dampact yang di hasilkan akan lebih besar lagi.(**)