Terpopuler

Back to Top

Video

Bupati Romi Raih Anugerah Manggala Karya Kencana

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times


THE JAMBI TIMES - JAKARTA - Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto dan Ketua TP. PKK Hj. Wirdayanti Romi menerima anugerah Manggala Karya Kencana (MKK) dari  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tahun 2018.

Penghargaan MKK tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di pendopo Gubernuran Provinsi Sulawesi Utara di Manado, Jumat malam (6/7)Penyerahan penghargaan bidang kependudukan dan KB tersebut dirangkai dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat nasional ke-25.

Penghargaan Manggala Karya Kencana dianugerahkan kepada orang - orang yang dinilai berhasil dan berdedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Bupati Romi dan ketua TP PKK Wirdayanti dinilai sangat berhasil membawa Tanjabtim sebagai daerah yang sukses menangani masalah kependudukan, berhasil menjalankan program keluarga berencana, salah satunya suksesnya Tanjabtim mencanangkan sejumlah kampung KB, dan pembangunan keluarga yang mencakup sejumlah aspek pencapaian kesejahteraan. Pembangunan keluarga itu juga dilaksanakan secara masif dan mengedepankan asas pemerataan serta melibatkan hampir semua program yang digelontorkan pemkab. Dalam kaitan ini peran TP PKK cukup dominan sinergitasnya.

“Penghargaan ini buah jerih payah seluruh masyarakat Tanjabtim. Kami sungguh mengapresiasi, terkhusus para kader PKK dari kabupaten hingga dasa wisma,”kata Wirdayanti Romi usai penyematan tanda penghargaan.

Serupa dengan sang istri, bupati Romi Hariyanto usai acara juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh warga Tanjabtim. Menurutnya, Manggala Karya Kencana yang ia terima bersama istri adalah buah dukungan segenap masyarakat.

“Ini bukti bahwa masyarakat Tanjabtim itu tertib kependudukan, tinggi animonya pada program KB dan mendukung penuh upaya - upaya yang dilakukan untuk membangun setiap keluarga menjadi lebih berdaya, lebih mandiri dan sejahtera.

Karena itu kami berharap, ayo kita bergerak bersama, lebih serius lagi, lebih cepat lagi, dan tentunya lebih terencana lagi,” ucapnya.

Harganas ke-25 ini mengambil tema “Hari Keluarga: Hari Kita Semua”, dengan tagline “Cinta Keluarga Cinta Terencana”.

Dalam sambutannya, kepala BKKBN pusat, Sigit Priohutomo menjelaskan bahwa Hargana dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman seluruh anggota dalam setiap keluarga pentingnya kebersamaan. Hari keluarga juga mengingatkan kembali tentang pentingnya mencintai keluarga dan perencanaan dalam membangun keluarga.

Selain itu, Harganas memiliki tujuan meningkatkan peran serta pemerintah dan pemerintah daerah, mitra kerja dan swasta, tentang pentingnya penerapan 8 fungsi keluarga yang mencakup agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi, pendidikan, ekonomi, dan  lingkungan.

“Selain itu juga untuk pembentukan karakter sejak dini, guna mewujudkan pelembagaan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera”jelasnya.

Adapun penerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana bagi Gubernur, Bupati dan walikota ada 74 orang, dan Manggala Karya Kencana bagi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, kabupaten dan Kota 27 orang.

Kepala Dinas PPKB, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Barusman mengatakan, Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, program KB dan pembangunan.(adv hms)