News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Deputi :Keuangan Negara Dulu seperti Zaman Jahilyah

Deputi :Keuangan Negara Dulu seperti Zaman Jahilyah

THE JAMBI TIMES - JAMBI - Coaching Clinic implementasi penguatan SAKIP (Sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah)dalam rangka penguatan reformasi birokrasi provinsi Jambi,Selasa (05/06) di gelar di Aston hotel.

Peltu gubernur  melalui asisten  I bidang pemerintahan dan Kesra ,Arpani Saharudin hadir untuk mendampingi asisten deputi koordinadisi pelaksana  kebijakan dan evaluasi reformasi birokrasi akuntabilitas aparatur  dan pengawasan I,Kamarudin.

Dalam sambutanya,Kamarudin mengatakan di hadapan peserta,"Dulu aturan seperti zaman jahilyah sehingga penyimpangan anggaran terjadi dan tidak ada yang memantau,tidak seperti sekarang ini",jelasnya.

Arpani juga mengatakan kiranya mengunakan anggaran seefesien mungkin dan tepat sasaran,dengan acara ini kita dapat melakukan perubahan yang signifikan.

Arti nilai hasil evaluasi akuntabilitas kinerja mencerminkan tingkat akuntabilitas pemerintah dalam mempertanggungjawabkan hasil atau manfaat dari seluruh pengunaan anggaran negara,daerah secara efektif dan ekonomi.
Dan ini kategori peringkat dan nilai :
Peringkat;          Nilai;
AA.                        > 90-100
A.                           > 80-90
BB.                        > 70-80
B.                           > 60-70
CC.                        > 50-60
C.                           > 30-50
D.                           >   0-30

Saat acara ini di buka oleh asisten,peserta Coaching Clinic implementasi dari provinsi,kota dan kabupaten belum semua yang hadir,terlihat kursi sepi dari peserta.Peserta adalah ASN dari OPD masing masing.(in)
     

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.